asiknya ngotak-ngatik thempalte blogspot

By | 12:31 Leave a Comment
     Hari ini rencananya pengen buat blog, yang isinya tentang berita selebrity di luar negri, ya utamanya selebrity-selebrity yang sudah terkenal di internasional. Untuk membuat blog seperti itu, tentunya tidak bagus kalau tidak menggunakan themplate magazine/majalah. Karena memang nantinya kan supaya jadinya kaya majalah gitu deh. setelah mencari-cari theme yang bagus buat blog ku. akhirnya ketemu yang pas di hati dan enak di lihat menurut saya, yaitu theme de pique, bisa di lihat langsung di blog ane fans artis.

     Selayang pandang themenya emang bener-bener enak dilihat dan memang cocok buat majalah. tapi pas ane masuk ke dashboard blogspot. di bandingin sama tampilannya kok banyak kotak iklan kotak buat follow twitter, tapi di dasboard>design>layout itu bukan gatgets..hah...pagimana ngerubahnya nih, yaudah ane masuk ke halaman HTML editornya blogspot aja tuh, ane plototin tuh kode-kode HLML yang kaya benang kusut, untung dah pernah dapet pelajaran HTML dasar di kelas e-commerce, yah jadi sedikit-sedikit bisa ngebacanya juga.

     Yah memang cara merubah tampilan blogspot yang ada kotak iklannya dan gak ada dalam menu gadgets ya kita mesti merubahnya langsung di HTML editornya blogspot, mendingan download full themplate backup punya kita dulu deh dari pada tar ngeditnya gak karuan, kan klo udah di backup jadi bisa di restore lagi tuh nantinya. weleh-weleh ternyata asik juga lho ngotak-ngatik themplate blogspot. bisa jadi gak karuan.hehehehehe, yah di coba-coba aja deh yang pengen mempercantik tampilan blogspotnya, klo gak tau, ya nanya aja, sama mbah google juga bisa.

     Nanti di cerita-ceritain lagi deh klo dah sukses ngegantengin blognya. ntar ta' bikinin tutorialnya gitu
Newer Post Older Post Home

0 comments: