Review buku Gratis "harga radikal yang mengubah masa depan"

By | 16:15 2 comments
ini buku manteB banget dah,,...gratiiisss harga yang bener-bener radikal, yoo maa...mana ada harga yang lebih murah dari gratis, mau ampe diskon ampe banting badan atw sampe banting kontener juga tetep aja mesti bayar klo yang namanya diskon mah.

buku yng berJudul GRATIS "harga radikal yang mengubah masa depan ini". ditulis oleh seorang  wartawan and fisikawan lho. hebat gak tuh, gak kebayang ane mah fisikawan nulis buku marketing, bayangin aja!!!  ane aja gak kebayang 7 turunan kyanya. and  kalo orang pemasaran nulis buku fisika, pasti isinya apa coba?.

Chris Anderson penulis buku ini adalah pengarang buku laris yang belom ane baca, yang sebelumnya udah ane resensiin juga di blog ini "The Long Tail". Beliau adalah editor majalah Wired dan mantan editor bisnis di Economist. Ia memulai karirnya dari jurnal sains and nature. lho, kontra kan. Udah deh jangan bahas orangnya mulu, sekarang let's cekidot bahas bukunya.

apa yang terjadi kalo barang dah bisa dibikin dengan biaya yang suangat-suangat murah????
Tau layanan search engine google, yoo maa, biasanya di panggil ma anak2 kuliahan mbah google. coba aja bayangin klo setiap orang yang menggunakan layanan mesin pencarinya harus mbayar $1, nah lho, anak kuliahan klo lg pada uts atw uas-kan pada nanya mulu sama mbah google(klo cewe gw sih manggilnya oM google, lha klo menurut saya mah pantesnya di panggil nak google, lha umurnya aja masih muda kok, wet mbalik ke laptop bang).pastinya klo google tidak mengratiskan layanannya seperti sekarang, perusahaan tersebut tidak akan sebesar sekarang.

Namun google memberikan layanan secara gratis, bahkan google identik dengan barang yang gratis, dari mulai pencarian, email, chat, Gmaps, and yang paling baru open source aNdroid. sbenernya ane lumayan ada beberapa referensi buku dirumah tentang google, nanti lain kali ada kupasan khusus deh ntentang google. sekarang balik lagi ke bukunya chris anderson..

Dalam bukunya ini Anderson mengungkapkan dunia baru yang mencengangkan dimana kekuatan ekonomi-ekonomi lama mulai tergulas dengan membanjirnnya barang-barang gratis. strategi pemasaran dan strategi bisnis pun berubah dengan hebatnya. intinya di buku ini di bahas banyak tentang perkembangan ekonomi gratis, perusahaan-perusahaan yang memberikan gratisan tapi tetep bisa untung.  MantaB, piye carane mas, baca yah...sekian .Regards.
Newer Post Older Post Home

2 comments:

  1. penasaran nih sama bukunya. hehehe

    ReplyDelete
  2. wah master danu akbar mampir...
    makasih ya mas dah mau mapir.

    btw, aku ikutan kontes seonya pake blog ku yang ini mas, ikut meramaikan blogger indonesia.

    go blogger indonesia..!!!

    ReplyDelete