Sedikit cerita berawalnya ver 1.0

By | 23:09 Leave a Comment


Sekitar tahun 2008 Tung desem waringin, sering membicarakn dan sering ingin mengadakan seminar tentang business dari internet, serta paemasaran melalui internet. Saya menjadi penasaran, apa sih bisnis internet dan apa pula pemasaran melakui internet.

Berawal dari iming-iming dari sebuah bisnis yang scam(menipu), yang saya ikuti, walau bisnis tersebut menipu dan tidak membayar saya sama sekali, atas program refferalnya, oia nama bisnisnya saya agak lupa galesus atau apa gitu. pokoknya mengharuskan membernya untuk mencari refferal(daftar melalui link yang kita peroleh dari perusahaan).

Walau layanan tersebut tidak membayar saya, namun saya mendapatkan pemahaman dan pengetahuan sedikit tentang apa itu refferal program, dan bagaimana menyebar link refferal kita.

Sebenarnya saya sudah mulai penasaran dengan bisnis dan pemasaran melalui internet sejak saya lulus dari SMA sekitar tahun 2006. Namun sumberdaya materi dan hanya sedikit pengetahuan sehingga saya tidak mendalami bisnis tersebut. semenjak sma sampai kuliah smester dua memang sya tidak memiliki komputer dirumah, karena memang keluarga tidak menganggap barang tersebut penting untuk dibeli, maklum kedua orang tua hanya dari lulusan SMEA dan STM, Namun sekitar smester dua akhir saya ingin melakukan sebuah usaha yang sedang booming saat itu, yaitu Konter pulsa dan aksesoris handphone.

Alhasil dari nekad pinjem uang sana-sini, bisa juga memulai bisnis tersebut dengan meminjam sedikit lahan di depan warung rumah. dan karena usaha tersebut memiliki potensi pendapatan yang besar dalam pengisian lagu mp3, video, game, dan software. Maka saya memutuskan untuk membeli sebuah komputer.

Awam dan bodohnya saya tentang spesifikasi komputer membuat saya harus sering bartanya kesana kemari. sampai akhirnya saya membeli komputer dari sebuah konter handphone teman saya, alhamdulillah bisa pumya komputer sendiri....hehehehe.. meneurut yang lainnya mungkin ini hal yang biasa, karena mungkin mereka dapat dengan mudah meminta dari orang tua mereka, namun saya membeli dari hasil keringat saya sendiri..

namun tak lama hanya sekitar beeberapa bulan komputer mulai terkena seranga-serangan virus, sampai akhirnya motherboardnya jebolll...

Dan akhirnya harus segera di bawa kerumah sakit komputer terdekat. mmm...ternyata harus dirakit ulang karena semua komponen, power supply, mother board, kipas, vcd player dah ancur, yaudah rakit ulang ganti itu semua, untung yang punya toko banyak cadangan barang second, jadi ane ganti itu semua dangan harga kurang lebih 700ribu. powersupply dan dvd rewrite baru, motherboard asus dan di tambah spec raM.

nih saya kasih liat komputer saya yang sudah saya siksa selama Sekitar tahun 2008

Newer Post Older Post Home

0 comments: