Pacaran dengan seorang pemasar/Marketer

By | 12:17 Leave a Comment
Anxietes desire, new wave marketing, connectm Eko marwantoPacaran dengan seorang pemasar. Salah sendiri dia(sebut saja namanya mawar..biasanya kan begitu klo di tv-tv). jadi, salah sendiri bukan salah siapa-siapa si mawar berpacaran dengan seorang pemasar yang benar-benar memegang konsep dasar pemasaran yaitu profit by satisfy alias keuntungan berdasarkan kepuasan pelanggan. Sehingga si mawar benar-benar merasa sangat senang berada di sampingnya, dan selalu ingin bersamanya.

Seorang Pemasar yang benar-benar menerapkan prinsip profit by satisfy adalah seorang pemasar yang sesungguhnya, karena inti dari sebuah konsep pemasaran memang itu, walau sampai hari ini definisi pemasaran dan manajemen pemasaran masih berubah-ubah, dan definisi yang paling terakhir adalah : Satu fungsi organisasi, dan seperangkat proses untuk menciptakan, mengkomunikasikan, dan menyerahkan nilai kepada pelanggan dengan cara menguntungkan organisasi dan pihak lain yang berkepentingan(stakeholder). Dalam arti yang singkat pemasaran adalah seni dalam menjual produk.

Seorang pemasaran yang memegang teguh konsep profit by satisfy akan melihat keuntungan dan kerugian secara jangka panjang, atas apa yang telah ia lakukan pada saat ini. Ia tidak akan memiliki rasa egoisme tinggi mementingkan dan mendahulukan kepuasan pribadinya atau organisasi pribadinya di atas kepuasan pelanggannya.

Kenapa si mawar benar-benar senang dengan cowoknya tersebut? dan jawabannya adalah : selain rasa cinta yang telah saling diucapkan oleh kedua insan tersebut. Seorang pemasar di era hubungan horizontal antara perusahaan dengan pelanggan ini di tuntut untuk melakukan transparansi dengan cerdas. Di era informasi ini, pelanggan bisa dengan cepat saling bertukar kebaikan maupun keburukan dari sebuah produk yang biasa di gunakannya. konsumenpun sebelum menentukan barang merek apa yang ingin di beli, ia dapat mengumpulkan informasi tentang segala sesuatunya dengan hanya menekan sebuah tombol-tombol keyboard saja.

Mawar sangat sayang sekali dengan kekasihnya, mawar memiliki rasa cemburu, namun itu karena sayang, tidak berlebihan karena si pemasar benar-benar melakukan transparansi secara cerdas, dengan memberikan akses kepada mawar sang polwan untuk memeriksa sendiri kedalam no hp, social network, dan jalur komunikasi lainnya. Sang mawarpun merasa benar-benar terpuaskan karena si pemasar benar-benar selalu mendahulukan kepuasan si mawar dan menahan egoisme pribadi sehingga memeberikan efek jangka panjang yang luar biasa.

yah sekianlah dongeng dari saya, bagi kalian yang memiliki pasangan seorang pemasar, apabila ia masih selalu membuat anda kecewa, silahkan anda tanyakan kepada ia"apa sih konsep inti pemasara?". karna seharusnya ia memposisikan anda sebagai sebuah customer/pelanggan tunggal..yeeahhh pelanggan yang benar-benar tunggal atas produk yang bernamakan CINTA.

Tolong dikomenteri yaaa...mungkin saya salah,,,
Newer Post Older Post Home

0 comments: