Review buku Anxieties desire

By | 03:13 Leave a Comment
Sebagai seri dari kompilasi buku "New wave marketing", di dalam buku connect ini menjabarkan secara komprehensif mengenai why, what, how untuk menjalankan pemasaran new wave.
Buku ini menjadi buku ketiga dari Trilogi New Wave Marketing setelah "New Wave Marketing: The World is Still Round, The Market is Already Flat" (2008) dan "CONNECT!: Surfing New Wave Marketing" (2010).

Buku ini menjabarkan fenomena yang harus dipahami oleh para marketer di saat lanskap persaingan bisnis benar-benar sudah horisontal. Tidak cukup sekadar memahami apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan customer seperti di era vertikal. Tidak juga sekadar memahami ekspektasi dan persepsi seperti di era transisi. Marketer dituntut bisa menangkap apa yang menjadi kegelisahan (anxiety) sekaligus impian (desire) customer-nya.

Untuk menangkap apa yang menjadi kegelisahan dan impian customer tidak semudah membalik telapak tangan. Kegelisahan dan impian ini sulit ditangkap karena customer sering tidak mau bicara, bahkan mengaku tidak tahu. Tidak mau bicara karena menganggapnya sensitif. Maklum customer want to look good! Mereka tidak mau kelihatan bodoh.

Siapakah New Wave customer ini? Customer di era internetisasi ini tak lain adalah tiga komunitas yang menjadi subkultur yang menggerakkan dunia sekarang, yakni Youth, Women, dan Netizen. Ketiganya merupakan New Wave ready customer. Nah, buku ini memaparkan fenomena kecemasan dan impian dari ketiga komunitas tersebut.

Ingin eksis di pasar Selamilah anxiety dan desire dari Youth, Women, dan Netizen!

Dimensi: 15 x 23 cm
Tebal: 324 halaman
Cover: Soft Cover
ISBN: 978-979-22-6549-1
Kategori: Nonfiksi / Manajemen, Bisnis, dan Investasi / Marketing dan Sales

Tentang Pengarang: Hermawan Kartajaya
Hermawan Kartajaya dilahirkan di Surabaya, 18 November 1947. Pernah menempuh pendidikan di Teknik Elektro ITS hingga tahap pendidikan sarjana, Hermawan akhirnya mendapatkan ijazah sarjana dari Fakultas Ekonomi Udayana. Kemudian Hermawan melanjutkan pendidikan master di University of Strahclyde, Glasgow dan mendapat gelar MSc dari universitas tersebut pada tahun 1995. Selain itu ia juga mengikuti program pendidikan eksekutif di sekolah bisnis terkemuka di Amerika. Mulai dari Harvard, Wharton, Kellog hingga University of Michigan. Sebelum mendirikan MArkPlus Profesional Service di tahun 1989, Hermawan memiliki pengalaman keja yang luas. Mulai dari guru SMAK St. Louis, Surabaya hingga menjadi Direktur Distribusi PT H.M. Sampoerna.

Kini sambil memberikan konsultasi kepada sejumlah perusahaan terkemuka di Indonesia, Hermawan juga melakukan edutainment di berbagai seminar dan workshop, di dalam dan di luar negeri. Selain itu, Hermawan juga merupakan kolumnis tetap Majalah SWA, GATRA, dan Harian Bisnis Indonesia.
Di dalam buku ini tidak hanya sekedar berbicara tentang masalah konek-mengkonek secara online, namun juga secara offline. Karena new wave marketing adalah sebuah orde baru di dunia marketing, bukan di dunia inteRNET marketing, digital marketing, atau online marketing. walaupun internet yang semakin sakti mandraguna dan gagah perkasa ini memaksa perusahaan untuk selalu connect.

Online memang bisa menimbulkan Excitement dan engagement, tapi offline bisa lebih jauh ke intimacy dan Enthusiasm! yang pertama adalah mobile connect. pertanyaan testing dari strategi ini adalah are you well-Connected ?"baik online maupun offline.

Tingkat kedua adalah experiental connect. pertanyaan yang relevan dari experiental connect adalah "how deep is you connect?" bukan cuma hanya are you well-connected!".

Dan, tingkat paling tinggi dalam CONNECT adalah social connect pertanyaan yang tepatnya sekarang adalah"how strong is the connectivity?"

Pemasar yang menunggangi ketiga hal tersebut dalam 12Cs of new wave marketing(Communitization, Confirmation, Clarification, Codification, cO-cREATION, cURRENCY, cOMMUNAL Activation, Conversation, character, care, collaboration, Commercialization), nah setelah menguasai semua itu plus connect maka pemasar layak disebut The CONNECT-READY NEW WAVE MARKETER!pemasar yang siap menjalankan 12Cs dari new wave marketing! Karena buku sekuel ini adalah Connect: Surfing new wave marketing! Untuk melakukan surfing di laut pun anda mesti siap dengan segala macam perlengkapan.

Demikian review buku Anxieties desire, mau tau isinya,?beliiii..!!!!!, klo gak punya duit pinjem!, klo gak ubek-ubek aja di perpus(tu juga kalo ada)
Newer Post Older Post Home

0 comments: