Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia

By | 01:47 2 comments

Pada umumnya masyarakat indonesia belum mengerti apa itu asuransi, dan apa manfaat dari asuransi. kalau kita melihat penjelasan dari KUHD pasal 246, disana asuransi disebutkan :

"asuransi atau pertanggungan adalah suatu perjanjian dengan mana seorang penanggung mengikatkan diri kepada seorang tertanggung, dengan menerima suatu premi, untuk penggantian kepadanya karena suatu kerusakan atau kehilangan keuntungan yang diharapkan yang mungkin akan dideritanya karena suatu peristiwa yang tidak tentu". Itu menurut KUHD, dapat diambil kesimpulan bahwa asuransi dapat mengurangi resiko. Namun, apabila urgensi tentang meminimalisir resiko ini belum di mengerti oleh masyarakat luas, maka jangan heran jika nanti suatu saat muncul metode atau alternative baru selain asuransi yang dapat menanggung resiko dan mudah di mengerti pula, Karena dalam KUHD tersebut tidak dijelaskan sama sekali bahwa Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia, sehingga setiap perusahaan harus memperjuangkan kelangsungan hidupnya.

Lihat ke jalan-jalan sekarang, keluar rumah pun kita pasti akan melihat perempuan bersliweran naik motor matic. Beberapa tahun yang lalu perempuan/wanita masih jarang yang naik kendaraan bermotor, Tapi tidak dengan sekarang. Fenomena apa ini? ini pasti karena ulah salah satu perusahaan kendaraan bermotor dengan strategi pemasarannya yang mengedukasi pelanggannya. Dalam bisnis asuransipun edukasi pelanggan sangat dibutuhkan, Bagi non pelanggan, calon pelangganm, maupun kepada pelanggan. Adira yang merupakan Salah satu Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia dengan banyaknya pengharagaan yang telah di berikan kepada produk asuransinya, Adira kini semakin menyadari dengan kondisi pelanggan yang semakin horizontal, Gebrakan pertama produk adira garap proteksi transaksi internet. Dengan kebutuhan masyarakat yang semakin kian membanjiri dunia internet, namun di satu sisi masih ragu akan keamanan transaksi internet. Adira melihat ini sebagai peluang, namun membuat masyarakat menjadi merasa lebih terjamin akan transaksi melalui media online.

Sering kita mendengar Adira Asuransi kendaraan terbaik Indonesia memenangkan banyak sekali penghargaan. Adira Asuransi terbaik Indonesia memperoleh banyak penghargaan dari beberapa produk unggulan mereka, antara lain :

Autocillin (yang terdiri dari Autocillin Classic dan asuransi mobil berbasis syariah Autocillin Ikhlas), serta asuransi sepeda motor Motopro. Selain itu, Asuransi Adira juga menyediakan produk asuransi Kecelakaan & Kesehatan, Properti, Alat Berat, Kerangka Kapal, Rekayasa, Surety Bonds, Perjalanan, Pengangkutan, dan Tanggung Gugat. Semua itu didukung oleh pelayanan yang istimewa kepada seluruh pelanggan, dengan proses yang mudah, dan tidak berbelit-belit. Selain itu, dukungan dari bengkel-bengkel rekanan Autocillin yang tersebar luas, menjanjikan hasil pengerjaan yang baik dan terjamin.


Jujur saja saya dari dulu memang sudah mengetahui dan mengenal produk autocillin namun saya tidak tahu jika produk tersebut ada hubungannya dengan Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia. Berikut penjelasan lengkap dengan Autocilin :

Saat ini Adira Insurance mengeluarkan 2 produk asuransi mobil yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, yaitu Autocillin Classic dan Autocillin Ikhlas. Masing-masing produk terus dikembangkan dengan cara menambahkan fitur guna memberikan nilai lebih pada produk . Beberapa fitur tersebut antara lain adalah :

Jaminan terhadap kerusakan barang pribadi (Personal Effect)

Pembayaran langsung via transfer untuk tanggung jawab hukum pihak ke tiga (Third Party Liability Direct Payment)

Penggantian biaya transportasi (Car Rental Fee / Transportation Fee)

Fleksibilitas untuk memilih besarnya premi yang akan dibayarkan (Premi Ikhlas).

Pembagian hasil bila dalam periode pertanggungan satu tahun tidak melakukan klaim (Bagi Hasil).

Paket Khusus Autocillin

Bagi Anda yang membutuhkan perlindungan menyeluruh, Adira Insurance menyediakan pilihan paket khusus untuk Autocillin Classic dan Autocillin Ikhlas dengan perluasan Jaminan Ganti Rugi Pihak ke Tiga (Third Party Liability) dan Jaminan Banjir (Flood). Paket khusus ini tentunya ditawarkan dengan rate yang lebih rendah bila dibandingkan dengan perluasan secara terpisah.

Untuk Informasi lebih lanjut mengenai paket khusus Autocillin Classic dan Autocillin Ikhlas, Anda dapat menghubungi Adira Care 021 390 3456 atau kantor representatif Adira Insurance terdekat.

Autocillin Classic

Autocillin Classic merupakan produk bagi Anda yang ingin memiliki asuransi kendaraan bermotor dengan jaminan dan fitur yang lengkap, seperti:

Penggantian barang pribadi dalam kendaraan (Personal Effect )

Pembayaran langsung via transfer kepada pihak ke tiga (TPL Direct Payment )

Biaya penggantian sewa kendaraan atau transportasi (Car Rental Fee/Transportation Fee )

Perlindungan (Coverage)

Berikut ini adalah jenis perlindungan (coverage) yang terdapat pada produk Autocillin Classic:

Komprehensif (Comprehensive)

Jaminan ganti rugi/biaya perbaikan atas kehilangan/kerusakan sebagian maupun keseluruhan pada kendaraan akibat kejatuhan benda, kebakaran, perbuatan jahat, pencurian, perampasan, tabrakan, benturan atau kecelakaan lalu lintas lainnya. (mengacu pada PSAKBI). (Usia Maks. 8 tahun)

Total Loss Only (TLO)

Jaminan ganti rugi atas kehilangan/kerusakan total pada kendaraan akibat dari kejatuhan benda, kebakaran, perbuatan jahat, pencurian, perampasan, tabrakan, benturan atau kecelakaan lalu lintas lainnya. (mengacu pada PSAKBI) (Usia Maks. 15 tahun)

Perlindungan Perluasan (Extention Coverage)

Dengan penambahan premi, Anda dapat menambahkan perlindungan perluasan di bawah ini:

Jaminan Ganti Rugi Pihak ke Tiga (Third Party Liability/TPL)

Jaminan ganti rugi atas tuntutan pihak ketiga, yang disebabkan oleh kecelakaan pada kendaraan yang dipertanggungkan.

Kecelakaan Diri (Personal Accident/PA)

Jaminan cidera badan yang mengakibatkan cacat tetap/kematian terhadap pengemudi dan penumpang di dalam kendaraan yang dipertanggungkan apabila terjadi kecelakaan.

Biaya Pengobatan (Medical Expense/Medex)

Jaminan biaya pengobatan terhadap pengemudi dan atau penumpang di dalam kendaraan yangdipertanggungkan apabila terjadi kecelakaan.

Banjir & Angin Topan (Flood & Winstorm)

Jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan terhadap kerusakan pada kendaraan yang disebabkan oleh angin topan, badai, hujan es, banjir, dan genangan air.

Gempa Bumi, Tsunami dan Letusan Gunung Berapi (Earthquake, Tsunami, and Volcanic Eruption)

Jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan terhadap kerusakan pada kendaraan yang disebabkan oleh gempa bumi, tsunami dan atau letusan gunung berapi.

Pemogokan, Kerusuhan, dan Makar (Strike, Riot, and Civil Commotion/SRCCTS)

Jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan terhadap kerusakan pada kendaraan yang disebabkan oleh kerusuhan, pemogokan, penghalangan bekerja, tawuran, huru-hara, pembangkitan rakyat, revolusi, makar, terorisme dan atau sabotase.

Fitur (Features)

Sebagai tambahan, produk Autocillin Classic memberikan fitur-fitur seperti di bawah ini:

New for Old

Bagi Mobil baru* Anda yang mengalami kondisi Total Loss Accident pada 8 bulan pertama masa pertanggungan, diberikan penggantian mobil baru**.

* Yang termasuk dalam kategori mobil baru, usia maksimum 1 bulan sejak tanggal berlakunya STNK pada saat penutupan polis.

** Penggantian Mobil baru adalah sesuai dengan merek dan tipe mobil yang Anda asuransikan.

Personal Effect

Jaminan ganti rugi maksimum senilai Rp 2.000.000,- terhadap kerusakan atau kehilangan barang pribadi yang terdapat dalam kendaraan yang dipertanggungkan, yang mengalami kondisi Total Loss Accident.

Car Rental/Transportation Fee

Penggantian biaya transportasi senilai 0.5% dari harga pertanggungan, maksimum Rp. 5.000.000,-, apabila kendaraan yang dipertanggungkan mengalami kondisi Total Loss Only.

Direct Payment TPL

Pembayaran kerugian secara langsung (melalui sistem transfer) terhadap tuntutan pihak ketiga akibat kecelakaan, maksimum Rp. 2.000.000,- (Comprehensive) dan Rp. 1.000.000,- (Total Loss Only). (Khusus yang mengambil Perluasan TPL)

STNK Renewal Service

Bantuan untuk mengurus perpanjangan STNK tanpa dikenakan biaya jasa.

Autocillin garage

Dukungan bengkel rekanan disertai garansi 6 bulan untuk seluruh pekerjaan dan garansi keaslian suku cadang (Adira Insurance tidak dapat menjamin ketersediaan suku cadang di pasaran).

Autocillin Anchor Garage (berlaku di Jakarta, Bandung, dan Surabaya) Bengkel rekanan utama autocillin yang memberikan layanan khusus berupa:

Lifetime Guarantee

Jaminan seumur hidup untuk pengerjaan pengecatan di Autocillin Anchor Garage selama masa pertanggungan.

Pick Up Delivery (berlaku di Jakarta)

Layanan antar jemput mobil Anda untuk pengerjaan di Autocillin Anchor Garage.

Car Progress Monitoring Service (berlaku di Jakarta)

Informasi rutin mengenai status pekerjaan mobil Anda di Autocillin Anchor Garage.

Autocillin Non ATPM Garage

Autocillin ATPM Garage (untuk pemilihan bengkel auto 2000 akan ditambahkan pada perluasan coverage)

Autocillin Rescue

Mobil Derek (Towing Car)

Fasilitas derek gratis bagi Anda yang mengalami musibah saat berkendara atau memberikan penggantian biaya derek maksimum 0,5% dari harga pertanggungan (bagi kendaraan yang mengalami kecelakaan) dan maksimum Rp 300 .000,- per kejadian. (bagi kendaraan yang mengalami kerusakan mesin/mogok)

Ambulans (Ambulance)

Memberikan penggantian biaya untuk fasilitas ambulans bagi pengemudi dan/atau penumpang yang mengalami musibah saat berkendara, maksimum Rp. 300 ribu per kejadian.

Emergency Roadside Assistance (ERA)

Bantuan darurat gratis bagi kendaraan Anda yang mengalami gangguan ringan saat berkendara di jalan. (Sementara berlaku untuk wilayah Jakarta)

Adira Care 021 390 3456

Akses melalui telepon yang disediakan untuk mendapatkan berbagai informasi produk & layanan, menangani keluhan & saran, melakukan proses aplikasi, klaim & perpanjangan polis, serta melayani permintaan layanan darurat.

SMS Channel 0812 111 3456

Akses melalui SMS yang disediakan untuk mendapatkan berbagai informasi produk & layanan, pelaporan klaim, serta melayani permintaan layanan darurat.


Autocillin Ikhlas

Adira Insurance juga mengeluarkan produk Autocillin Ikhlas dengan mengedepankan 2 keunggulan, yaitu:

Fleksibel dalam memilih jumlah premi yang dibayarkan baik untuk perlindungan Komprehensif maupun Total Loss Only

Mendapatkan bagi hasil apabila selama 1 tahun periode asuransi tidak terjadi klaim.

Perlindungan (Coverage) dan Perlindungan Perluasan (Extention Coverage)

Perlindungan serta perluasan yang diberikan produk Autocillin Ikhlas sama dengan yang diberikan Autocillin Classic.

Fitur (Features)

Fitur yang diberikan produk Autocillin Ikhlas sama dengan Fitur Autocillin Classic dengan ditambahkan dua fitur di bawah ini:

Premi Ikhlas

Fleksibilitas kepada Anda untuk membayar premi seikhlasnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Komprehensif :

Pembayaran premi seikhlasnya (pelanggan dapat memilih untuk membayar premi 60%, 70%, 80%, 90%, atau 100% dari premi yang seharusnya dibayarkan).

Perbedaan membayar premi ikhlas 60% dengan 100% terdapat pada besar resiko sendiri yang ditanggung oleh pelanggan untuk setiap kejadian.

Total Loss Only :

Fleksibilitas menentukan besarnya premi disesuaikan dengan batas ganti rugi yang diinginkan.

Bagi Hasil

Bagi hasil untuk Anda yang tidak melakukan klaim selama 1 tahun masa pertanggungan. (Besaran tingkat hasil bergantung pada keuntungan investasi dan tingkat klaim)

Untuk Informasi lebih lanjut tentang Produk Autocillin Classic dan Autocillin Ikhlas, Anda dapat menghubungi Adira Care 021 390 3456 atau kantor representatif Adira insurance terdekat.

Demikian Tulisan singkat ini Tentang Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia. Mudah-mudahan bisa menjadi pertimbangan para pembaca sekalian dalam mempertimbangkan sebelum memilih produk asuransi.

Newer Post Older Post Home

2 comments:

  1. Ikutan nyundul ya bro.....

    http://www.blogiztic.net/info/adira-asuransi-kendaraan-terbaik-indonesia.html

    ditunggu kunjungannya...

    ReplyDelete