Jualan - jualan Toko Buku

By | 11:09 Leave a Comment
Jualan - jualan toko buku, artinya sih hari ini ane jalan - jalan sekalian jualan nawarin buku ke toko -toko buku seperti gramedia, gunung agung, dan kinokunya. Bener - bener pengalaman manteb banget nih jalan ke markas toko buku yang notabene toko buku gramedia kan bagus banget tuh kalau di mall atau fi tempat lain, tapi kantornya tempat tadi saya nawarin buku yang pengen dijual and di pajang di gramed kantornya beda jauh sama tokonya. Kantor gramedia kecil dan gedungnya pun seadanya seperti rumah biasa saja.

Buat Toko buku gunung agung kantornya yang berdekatang dan bersebrangan dengan tokonya di kwitang juga cuma seperti gudang buku saja, eh ada pengalaman asik sih di gunung agung sama ibu di bagian pemasarannya, wah emang orang pemasaran rata - rata asik (kaya gue..hehe). ibu tuh ngomong blak - blakan banget and gak menutup -nutupi kalau emang mereka ngejar omset biar buku yang di pajang di rak -rak buku di seluruh jaringan toko buku gunung agung bisa laris semua.

Di toko buku kinokunya yang ada di plaza senanyan juga kantornya sama cuma seperti gudang buku, by the way satpam yang jaga di tempat karyawannya jutek abis cewe chubby tembem galak lagi curiga banget sama gua yang emang tampangnya rada kriminil ini..haha, trus satpam yang di toko kinokunya malah cwe tapi kaya cwo pas pertama juga kita panggil mas, eh ternyata dia langsung bilang ibu...haha...bagian yang nerima kita juga lelaki yang lemah gemulai...hmmm jadi serem eyke booo....

Wah pengalaman ini mbikin gue, ane, sama aku jadi mau nulis buku juga trus minta toli=ong penerbit wat nyetak(atau kalau punya duit mah bikin penerbit sendiri) and gua rela muter -muter masarin buku sendirian tanpa distributor, atau pake gaya pemasaran dell yang langsung ke pelanggan memotong banyak jalur distribusi.. haha,,..

Semua pelajaran dalam hidup ini memang indah, ilmu yang saya punya memang hanya setetes air di tengah luasnya samudra lautan lepas.. subhanallah yaa..
Newer Post Older Post Home

0 comments: