Alat Pemasaran Di Facebook Fans Page

By | 04:05 Leave a Comment
Kini facebook telah melengkapi halaman Fans page yang dibuat dengan tools/alat analisis pemasaran. Kemarin saya kaget pas buka halaman fans page saya lalu saya klik yang menyukai halaman ini, ternyata yang muncul adalah data statistik sebagai berikut :


Dari data tersebut kita dapat melihat data demografi beberapa orang yang menyukai fanspage kita berjenis kelamin pria atau wanita, dan juga dari mana asal datangnya para penglike fans page kita.

Jika kita melakukan iklan untuk halaman fans page kita di facebook atau ditempat lain tentunya kita jadi dapat mengukur efektifitas iklan tersebut. Alat analisis ini pastinya sangat berguna bagi para pemasar atau untuk melakukan riset pemasran, karena para penyuka halaman pastinya orang yang memiliki data yang 60-70 % benar pada info profil mereka.

Hal ini dapat memangkas biaya riset pemasaran sebanyak 4 kali lipat dibandingkan dengan melakukan riset pemasaran secara tradisional. Namun, bukan berarti hal ini akan menggeser tekhnik riset pemasaran tradisional. karna pada segmen dan prosuk tertentu tetap ada perusahaan yang menargetkan pasar mereka ke pasar atau konsumen yang notabene tidak bisa atau tidak mau menggunakan facebook.
Newer Post Older Post Home

0 comments: