Kaffein Luncurkan Kopi Autentik Indonesia

By | 00:25 2 comments
Tren minum kopi kini semakin menjamur. Hal ini mendorong Cafe Kaffein meluncurkan dua varian terbarunya. Lebih spesifik, namun kali ini minuman yang dikeluarkan adalah kopi autentik Indonesia.

Menurut Marketing Communication Manager Cafe Kaffein Hester Pamela pihaknya mengandalkan 100 persen biji kopi jenis Arabika untuk disuguhkan kepada para konsumen. Biji kopi itu lama dikenal sebagai biji kopi premium. Dua menu kopi terbaru yang akan menyusul adalah kopi Toraja Kalosi dan Sumatera Lintong.

”Toraja Kalosi merupakan kopi yang sebagian besar berasal dari wilayah tengah dataran tinggi Sulawesi Selatan di sebagian kalosi dekat Tana Toraja. Kopi ini sangat terkenal karena kualitasnya yang baik sekali. Toraja Kalosi adalah kopi yang memiliki kandungan asam rendah dan memiliki badan yang berat. Toraja Kalosi memiliki kombinasi rasa antara coklat dan caramel yang pas serta aroma yang lebih wangi. Kopi jenis ini cocok jika dinikmati dengan Sultana Danish ataupun Cinnamon Roll,” ungkapnya di Jakarta, Rabu (4/1).

Berbeda dengan Toraja Kalosi, Sumatera Lintong biasanya memiliki tekstur lembut dan halus, agak asam dan beraroma kakao, tembakau, dan tanah. Dari segi sejarah kopi Sumatera sangat Kopi Lintong ditanam di Lintongnihuta dan Sidikalang di barat daya Danau Toba.

Sumatera Lintong memiliki perpaduan rasa pahit dan citrus yang seimbang sangat cocok jika dipadukan dengan rasa manis yang ditimbulkan oleh Fudge Brownies, Chocolate Cupcake ataupun Opera Cake. Kopi Sulawesi dan kopi Sumatera memiliki rasa khas yang hampir serupa, seperti rasa tanah dan hutan. Rasa tersebut muncul karena terpengaruh pemrosesan setelah biji kopi dipetik.

Kaffein menyajikan menu Indonesian Authentic Coffee ini dengan menggunakan coffee press dan tidak hanya dapat dinikmati langsung di Kaffein, tersedia juga biji kopi (whole bean bag) Toraja Kalosi dan Sumatera Lintong dalam kemasan 250 gram yang bisa dibeli dan dinikmati kaffeiners di rumah ataupun kantor.
Newer Post Older Post Home

2 comments:

  1. kebetulan neh saya penikmat kopi. tanpa kopi hidup berasa gak lengkap. dan sukurnya tanpa ngopi tanpa rokok

    ReplyDelete
  2. wah saya juga peminum kopi(kaya apa gitu peminum kopi)..hehe..

    ReplyDelete