Alasan Daku Memilih Smartphone Dengan Platform Android

By | 12:57 Leave a Comment
Handphone Tabung Gas 3kg, begitu kata adik-ku yang masih sekolah kelas 9 di SMP. Hasil nabungnya setahun dia putuskan untuk membeli sebuah handphone. Saat ku tanya ingin beli hape apa? dia langsung menjawab "pengen beli hape tabung gas 3kg"
Hah, mmmm...Ooooh Android yah? "iya."

Kenapa pilih android? kok gak pingin beli Blackberry aja kaya orang-orang? "android bisa macem-macem mas, klo blackberry cuma bisa BBM, lagian mau BBM sama siapa?," wah, anak kecil juga tau yah soal begitu (pikirku).

Pilihan adikku tersebut akhirnya jatuh pada samsung young yang GSM, sedangkan abangnya sang "motolovers" yang sudah sejak lama ingin menggunakan platform android, pilihannya jatuh pada HTC jadul, alias si hero, keduanya memilih headset tersebut, karena menyesuaikan budget keuangan dengan performa yang dimiliki handphone.

Ada salah seorang teman juga menanyakan "kok milih beli hape gituan sih? kenapa gak beli blackberry aja kalau hudgetnya diatas 1jt?" Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa pilihan saya jatuh ke smartphone dengan platform android:

1. Pengalaman masa lalu menggunakan motorola seri Rokr yang oprek-able, memiliki sense atau kepuasan tersendiri dengan mengotak-atik firmwarenya yang open source, sehingga saya mendapatkan performa handphone yang kelihatannya biasa menjadi luar biasa, melalui pengalaman pribadi.

2. Alasan "masa beli Handphone cuma buat BBM-an doang" saya pikir kalau saya beli blackberry saja, masa nantinya saya cuma bisa gunakan hanya untuk menggunakan layanan blackberry messenger saja, padahal banyak layanan chat lain yang disediakan oleh berbagai macam pengembang, antara lain : gtalk, Line, WhatsApp, Skype, KakaoTalk, hingga Yahoo! Messenger, dll. Jadi, saya gak mau ngerasa dibohongi oleh premiumitas layanan BBM, karena layanan lain juga memiliki fungsi yang sama, semuanya hanya membutuhkan langgganan internet saja.

3. Minimnya inovasi yang dimiliki oleh blackberry membuat saya berfikir panjang untuk membeli handshet tersebut.saya pikir menggunakan Blackberry hampir sama dengan menggunakan nokia 3310 dengan tambahan BBM.

4. Banyak keluahan masalah jaringan dari teman-teman yang menggunakannya.

5. Gak sesuai dengan hati

Alasan lainnya dikarenakan masalah budget dan layanan yang didapat untuk masalah layanan internet di provider Indonesia. Ini pendapat saya pribadi, pastinya teman-teman memiliki pendapat tersendiri, Silahkan memberikan pendapatnya dengan berkomentar di bawah ini!.
Newer Post Older Post Home

0 comments: