MAPAN - Maju Bersama PAN

By | 03:48 17 comments
Pernah lihat kan iklan program MAPAN yang diadakan oleh Partai Amanat Nasional, Iklannya langsung dibintangi oleh Ir. M. Hatta Rajasa Menko Perekonomian, sekaligus Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional.

Endoser (artis/ikon yang menjadi bintang iklan) dalam tayangan ini adalah Pak Hatta Rajasa, Namun disini beliau sebagai apa?  Ir. M. Hatta Rajasa Menko Perekonomian, atau sekaligus Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional.


Ini cuma sekedar pertanyaan pelajar yang kebingungan ini progtam PAN atau bagian dari program Menko Perekonomian? tapi pertanyaannya sudah terjawab setelah mengunjungi website resmi program tersebut.

Imaga : wirausaha-mapan.com
SEKILAS PROGRAM MAPAN


PENJELASAN PROGRAM Program kewirausahaan MAPAN – Maju Bersama PAN merupakan program kewirausahaan yang diharapkan dapat menciptakan optimisme untuk mendorong terciptanya usaha kecil sebagai salah satu pilihan profesi masa depan bagi anak muda Indonesia. 


Dengan tema “Menjadi Pengusaha Muda Sukses dalam 60 hari”, Pemuda dan Pemudi Indonesia diberikan kesempatan untuk mengikuti Pelatihan 1 hari Kewirausahaan yang akan dilakukan di 11 Kota di berbagai propinsi di Indonesia yang akan berlanjut pada tahap Kompetisi Bisnis hingga Pendampingan Persiapan Buka Usaha Baru bagi para finalis yang dilakukan di 6 kota. 


Cari kerja itu biasa, buka lapangan kerja, baru luar biasa. Ayo buka usaha sendiri, wujudkan Indonesia mandiri! Bersama, kita bisa MAPAN! SYARAT PESERTA - Pemuda & Pemudi - Usia 17 – 25 Tahun - Masyarakat Umum, Pelajar dan Mahasiswa - Belum memiliki usaha sendiri - Bersedia mengikuti program sejak proses Pelatihan Wirausaha– Pendampingan Buka Usaha Baru


KATEGORI BISNIS 
1. KULINER -Kategori bisnis atau ide bisnis yang terkait dengan makanan dan minuman -Contoh : jajanan, bakery, warung makan, minuman, resto, kantin, katering, kafe, dan lain-lain 
2. DISTRIBUSI -Kategori Bisnis atau ide bisnis yang terkait dengan distribusi/perdagangan -Contoh : trading, eceren, agen, grosir, gerobak dorong, warung, toko kelontong, minimarket, dan lain-lain 
3. KREATIF -Kategori Bisnis atau ide bisnis kreatif yang bersifat out of the box dan belum pernah ada sebelumnya '
4. AGROBISNIS -Kategori Bisnis atau ide bisnis yang terkait dengan pertanian 
5. UMUM -Kategori Bisnis atau ide Bisnis di berbagai bidang lain -Contoh : fashion, digital printing, toko online, pariwisata, entertainment, dan lain-lain.


Informasi Lomba Proposal Wirausaha Selain Program Mapan :
1. Informasi Lomba Hemaviton Modal cari peluang - s/d 31 Agustus 2012
2. Diplomat Succes Challenge for 2012, Let's Go to be Entrepreneur - s/d 16 September 2012
Klik kedua link di atas untuk mendapatkan informasi Lomba proposal wirasusaha yang sedang berlangsung di tahun 2012 ini.



Newer Post Older Post Home

17 comments:

  1. berminat tp sayang terbatasi usia :'(

    ReplyDelete
  2. Maju Sendiri aja mas bro.. gak usah bersama PAN kan juga bisa.. :)

    ReplyDelete
  3. wah kacau nih program pan jangan dukung aja lah...masa di batasi usia pai 25 doang....g lihat apa potensi pai usia 35 th.....tuh yang bagus...usia 25 tahu apa tentang bisnis....adanya hanya main2

    ReplyDelete
  4. Justru yang muda yang berpotensi dan kreatifitas yang FRESH !!!

    ReplyDelete
  5. di tunggu pendapat-pendapatnya dari yang lain yah.. :) biar buat masukan juga maungkin nantinya baut yang punya program ini, saya cuma ikut share aja. " tut wuri ahndayani "

    ReplyDelete
  6. kurang relevan dengan fingsi dan penjabaran tentang sosialisasi ini mau di bawa ke arah mana..

    ReplyDelete
  7. yah.. ane aja pas kemarin liat iklan trus cek website, tau-taunya kok informasinya sudah lewat... gak tau deh kayanya cuma formalitas aja nih untuk mendongkrak sesuatu.

    ReplyDelete
  8. kapan lagi ada pertemuan ni...?? kalau saya ingin mengembangkan usaha saya gmn caranya ..? dan modal gmn....??

    ReplyDelete
  9. Tunggu kabar selanjutnya dari MAPAN.

    ReplyDelete
  10. bang saya dari ciamis,
    saya kader DPD PAN CIAMIS,
    bagaimana saya bisa mengikuti program ini ?
    sedangkan area kompetisi hanya ada bandung saja.
    terima kasih.

    ReplyDelete
  11. maksudnya Jawa barat mungkin bukan Bandung, Ciamis masih Jawa Barat juga kan? Informasi lebih lanjut dan lebih lengkap, silahakan kontak admin www.wirausaha-mapan.com

    ReplyDelete
  12. udah telat ya bang..
    makasih infonya
    saya baru tahu kemarin tentang program MAPAN,baca di tabloid warta PAN

    ReplyDelete
  13. kalo usia dibatasi berarti MAPAN menyampingkan pengangguran yg usianya diatas 25 padahal banyak kok yg di PHK justru usianya 26 - 35 , kasih tempat dong buat pengangguran

    ReplyDelete
  14. program Kredit Usaha Rakyat untuk semua umur dan tidak terlalu nyerempet-nyerempet politis seperti program mapan ini.

    ReplyDelete
  15. kapan acara nya? di Bandar Lampung ada gak?

    ReplyDelete
  16. Sensatiocraft punya program Lampu Kristal untuk Seribu Tempat Ibadah , bisa dilihat di
    http://sensatiocraft.blogspot.com/search/label/charity

    ReplyDelete
  17. bagaimana daftar untuk ikut program ini


    ReplyDelete