Iklan Internet Murah Efektif Berkualitas Indonesia

By | 10:30 6 comments
Iklan Internet Murah Efektif Berkualitas Indonesia
Iklan Internet Murah Efektif Berkualitas Indonesia
renscottcreativemarketing.com
Sarana media iklan di Indonesia akan diramaikan dengan iklan-iklan yang di tayangkan melalui media internet. Menurut data yang dikeluarkan oleh www.internetworldstats.com yang dikeluarkan pada akhir tahun 2011 memperlihatkan bahwa jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai lebih dari 55.000.000 (lima puluh lima juta) pengguna, dan menempati posisi ke empat sebagai negara dengan pengguna internet terbanyak di Asia setelah Jepang, India, dan China.

Semakin banyaknya pengguna internet di Indonesia membuat perusahaan-perusahaan komersial maupun non komersial melirik aktivitas internet advertising sebagai salah satu alternatif pilihan mereka dalam saranan mempromosikan, mengenalkan, dan mengantarkan nilai kepada pelanggan mereka melalui media internet.

Berbagai macam pilihan iklan di internet-pun disediakan bagi para pemasang iklan, mulai dari banner, link baris, video advertising, review artikel, dan masih banyak lagi yang lainnya. Menurut Sandra Moriaty dkk dalam buku advertising ada 3 format iklan yang ditayangkan dalam media internet yang menggunakan web sebagai medium iklan, antara lain :

1. Banner, dengan model skyscrapers, pop-up dan pop behind, minisite, superstitial, dan widgets
2. Animasi, format iklan ini selangkah lebih maju dari iklan banner biasa, iklan animasi hampir sama dengan iklan banner hanya saja tampilannya yang lebih hidup dengan menggunakan bantuan java script, flash, maupun media streaming.
3. Advertising E-mail, dengan model opt-in dan opt-uot, marketing viral, dan cara spam.

Cara periklanan yang terbaru, selain menggunakan ketiga cara di atas ialah dengan menggunakan media mesin pencari sebagai sarana periklanan. Dalam hal ini kita dapat menggunakan mesin pencari seperti google. bing search, dan yahoo search sebagai media periklanan kita.

Hal penting yang tentunya harus diperhatikan dalam aktivitas periklanan adalah efektivitas iklan tersebut. Menurut pendapat saya pribadi, untuk iklan banner dan animasi yang di pasang ke dalam sebuah website untuk saat ini masih cocok bagi perusahaan yang melakukan aktivitas periklanan dengan tujuan sekedar mengingatkan masyarakat bahwa produknya ada, atau tujuan lain yang lebih dikenal dengan istilah branding.

Bagi perusahaan yang ingin menggenjot omset penjualannya, iklan banner dan animasi akan kurang efektif, bahkan nantinya hanya akan menghabiskan budget iklan untuk media internet mereka. Pilihan iklan yang dapat dimanfaatkan untuk mengoptimalisasikan penjualan adalah iklan pada mesin pencari atau iklan yang relevan dengan konteks website.

Para pengunjung internet biasanya akan menggunakan media mesin pencari untuk memperoleh infomasi yang mereka butuhkan. Apabila pengguna memang sedang mencari produk yang akan dibeli. Maka, ia akan membeli produk melalui website yang ia temukan melalui mesin pencari, atau website yang ia temukan dari link sponsor terkait pada website yang mengulas produk yang sedang dicarinya.

Di Indonesia Salah satu situs iklan terbaik di Indonesia adalah www.sitti.co.id, melalui website ini anda dapat menggunakan jasanya sebagai sarana pemasangan iklan agar tepat sasaran. Sitti.co.id merupakan sarana pemasangan Iklan Internet Murah Efektif Berkualitas Indonesia. 

SITTI dapat anda jadikan sebagai sahabat anda dalam melakukan aktivitas advertising di internet. SITTI bersahabat karena memang situs inimerupakan layanan asli buatan Indonesia, jadi pastilah SITTI mengetahui relevansi antara iklan dan konteks website yang relevan bagi pemasang iklan.

Sejak awal berdiri pada tahun 2010, SITTI telah memposisikan dirinya sebagai jaringan pemasang iklan kontekstual dalam jaringan internet (online) terbesar di Indonesia, dengan ribuan situs dan blog yang telah menjadi patner bersama SITTI.

Iklan yang ditampilkan oleh SITTI adalah Iklan kontekstual. Sebuah iklan yang akan terpasang di halaman situs/blog yang tepat, artinya konten iklan anda akan muncul pada website yang sesuai dengan iklan yang anda pasang. Misalnya iklan anda tentang kesehatan, maka iklan tersebut hanya akan muncul pada website patner SITTI yang bertemakan kesehatan.

Selain itu SITTI juga menjangkau pengunjung situs yang sesuai dengan profil yang disasar pemasang iklan. Profil ini termasuk umur, jenis kelamin, profesi, sampai gaya hidup. Teknologi yang dipakai adalah berdasarkan kata kunci (keyword). Sistim SITTI membaca dan mengolah kata kunci untuk memilih iklan yang relevan/sesuai untuk ditampilkan di situs yang sedang dibaca pengunjung.

Jadi, Sekali lagi yang harus anda ingat! Efektivitas dan efisienitas dalam dunia periklanan itu penting. jangan hanya sekedar menghambur-hamburkan budget/dana periklanan anda dengan hanya membombardir aktivitas pemasangan iklan anda di internet, tanpa memperhatikan relevansi iklan dengan konteks website. Untuk lebih memahami cara kerja iklan SITTI silahkan langsung mengunjungi websitenya http://www.sitti.co.id/.


***
Newer Post Older Post Home

6 comments:

  1. nice blog gan, semangat :)

    ReplyDelete
  2. Selamat berjuang, semoga sukses. Saya juga peserta kontes SITTI tapi sampai halaman 10 Google, artikel saya belum nongol (Bagi Cerita)

    ReplyDelete
  3. semoga sukses ikut kontesnya mastah...
    salam kenal

    ReplyDelete
  4. Sitti merupakan periklanan nomor satu di indonesia

    ReplyDelete