Perilaku Konsumen dan Pemasaran di Indonesia

By | 16:23 Leave a Comment
Perilaku konsumen adalah proses dan aktivitas ketika seseorang berhubungan dengan pencarian, pemilihan, pembelian, penggunaan, serta pengevaluasian produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan. Perilaku konsumen merupakan hal-hal yang mendasari konsumen untuk membuat keputusan pembelian. Untuk barang berharga jual rendah (low-involvement) proses pengambilan keputusan dilakukan dengan mudah, sedangkan untuk barang berharga jual tinggi (high-involvement) proses pengambilan keputusan dilakukan dengan pertimbangan yang matang.
the-marketeers.com
Majalah Marketeers edisi Maret 2012 mengulas bahasan yang menarik, yakni 9 customer behavior trends dalam cover story-nya. Tak disangkal, memahami perilaku konsumen di sebuah wilayah adalah mutlak bagi pemasar. Berikut adalah beberapa perilaku pelanggan di Indonesia :

  1. I Hunt Deals
  2. I dare to buy
  3. I want it now!
  4. I do Care
  5. I'm a proud Indonesian
  6. Yohooo..I'm Here
  7. I prepare for Rainity day
  8. I Want it my way
  9. i want to get back into shape!
Ulasan lengkap diterbitkan dalam majalah marketers edisi maret 2012, yang covernya full colour ada gambar sembilan kepala orang seperti yang terlihat pada gambar di atas. Silahkan cari di penampungan buku dan majalah bekas, siapa tau ada.. :D
Newer Post Older Post Home

0 comments: