Bisnis Juga Terkadang Diharuskan Kawin Sebelum Mati

By | 15:27 Leave a Comment
Di era New Wave Marketing yang mana peluang-peluang bisnis baru terbuka lebar dan melahirkan banyak pemain, kolaborasi menjadi penting.Semakin Horizontal wilayah pemasar dengan pelanggan, pelanggan sudah semakin cerdas dengan selalu mencari informasi terlebih dahulu sebelum membeli, pelanggan juga memiliki media sendiri yang tentunya sulit bahkan tidak bisa di kontrol oleh pemasar.

Oleh karena Era New Wave Marketing yang diperkenalkan oleh Markplus fokus membidik 3 pasar yang potensial Youth, women, netizen maka bagi perusahaan-perusahaan yang belum memiliki alat untuk menjangkau pasar tersebut, mulai hari ini diharuskan mempelajari bagaimana cara terbaik menjangkau pasar tersebut, bila perlu perusahaan harus mengkawinkan segala sesuatunya dengan perusahaan lain untuk menjangkau target pasar tersebut, demi mencapai tujuan jangka panjang.

Sekarang, bukanlah era untuk melakukan monopoli. Pemain besar sekalipun harus bisa berkolaborasi dengan pemain-pemain kecil lainnya. Apa pentingnya berkolaborasi? Bagaimana caranya? Simak pemaparan Cathy Davidson, profesor Universitas Duke dan cofounder HASTAC dalam video produksi Harvard Business Review Berikut:
Newer Post Older Post Home

0 comments: