Jadilah Marketer Yang Baik Dengan Jiwa Entrepreneur Yang Hebat #25

By | 09:18 Leave a Comment
startupprofessionals.com
Banyak orang mengira marketing dengan Entrepreneur merupakan hal yang sama, namun menurut Hermawan Kartajaya dalam tulisan ke #25 menyambut ultah yang ke-65 mengatakan "entrepreneurship dan Marketing adalah dua hal berbeda, tapi saling membutuhkan".

Seorang entrepreneur bisa melihat kesempatan bukan ancaman dari suatu situasi apa pun. Dalam situasi perang pun, ada orang yang tidak melarikan diri. Bahkan, berdagang tanpa pesaing. Juga bisa membeli properti dengan harga murah. Selain itu, dia juga bisa menghitung risiko untuk mengambil keputusan mau go atau no go. Tidak menunggu analisis yang jelimet. Dan akhirnya, dia juga bisa meyakinkan orang lain untuk mendukung idenya. Ada orang yang mau kerja keras untuk dia. Juga ada orang yang mau memberikan sumber dana, terutama pada permulaan.

Sedangkan Marketing sendiri secara definisi dapat anda lihat disini, dan sederhananya menurut Hermawan Marketing intinya kembali pada tiga hal, yaitu PDB. Anda mesti membangun Brand dengan Positioning yang jelas sebagai identitas.Tapi, hal itu mesti didukung Diferensiasi yang solid supaya tidak jadi janji kosong. Selain itu, Diferensiasi harus diperkaya terus supaya tidak gampang ditiru orang.

Maksud dari tulisan menjadi marketing yang baik dengan jiwa entrepreneur yang hebat adalah anda yang berprofesi sebagai pengusaha harus memiliki kedua hal ini, yaitu marketing dan entrepreneurship sehingga anda memiliki sense Opportunity, Risk-taking, dan Leadership melalui jiwa kewirausahaan dan memiliki strategi-strategi marketing yang hebat dengan cara-cara yang ber-etika.
Newer Post Older Post Home

0 comments: