Iklan Panas Dokter Gigi

By | 07:06 Leave a Comment
wallingforddentalpractice.com
Pernah Liat iklan yang mengajak untuk periksa gigi minimal 6 bulan sekali? Pasti pernah kan, tapi karna iklannya biasanya hanya iklan sisipan, jadi nempel di otak pemirsa juga cuma sesisip doang. Udah gitu, beberapa masyarakat yang melihat iklan tersebut awarnesnya terkadang begini "ah itu mah biar dokter gigi laku aja."

Memang penting atau tidak sih ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali? Permasalahan gigi akan menyebabkan seseorang mengalami rasa sakit, ketidaknyamanan, cacat, infeksi akut dan kronis, gangguan makan dan tidur serta memiliki risiko tinggi untuk dirawat di rumah sakit. Akibatnya, akan membutuhkan biaya pengobatan tinggi dan membuang waktu kita tentunya.

Dicontohkan, di Indonesia, sakit gigi bisa berakibat seseorang kehilangan waktu  kerja atau  sekolah rata-rata 4 hari setiap bulannya dan hal ini juga terjadi di negara maju seperti Amerika Serikat dimana lebih dari 51 juta jam sekolah hilang setiap tahunnya dikarenakan penyakit gigi dan mulut.

Kalau memang penting  dan tujuannya untuk membuat kesehatan masyarakat lebih baik, kenapa enggak bikin iklan khusus yang lebih mengedukasi, persuasif, dan menyenangkan, agar kesadaran masyarakat meningkat akan pentingnya selalu memeriksakan gigi ke dokter minimal 6 bulan sekali. Untuk menciptakan sebuah iklan yang persuasif, dan menggugah kesadaran pemirsa melalui iklan, video singkat dan ngocol berikut ini dapat menjadi salah satu masukan bagi para kreator iklan.

Saya yakin, para kreator iklan yang didampingi oleh pakar komunikasi media pastinya sudah mengetahui hal ini, namun pihak yang terkait langsung dengan bidang kesehatan gigi, mungkin belum mengetahui hal ini, oleh karena itulah saya ingin berbagi sedikit ilmu disini. Semoga bermanfaat, :D
Newer Post Older Post Home

0 comments: