Twitter Facebook dan Google Plus #46

By | 06:46 Leave a Comment
alfand.blogdetik.com
Apapun media sosial yang anda gunakan sebagai sarana komunikasi pribadi maupun brand anda, kuncinya adalah komitmen. Jangan loncat-loncat tidak jelas seperti saya. Kadang saya ingin menggunakan twitter, kadang males menggunakan twitter, jadi update dan sebar info di facebook terus. Dan sekarang sedang kegandrungan dengan Google plus.

Namun, dari pengalaman menggunakan media sosial tersebut, walau tidak pernah memiliki follower atau fans , dan teman yang membludak, melalui feeling seorang marketer saya mengetahu segmentasi pasar dari ketiga media sosial tersebut.

Twitter banyak digunakan oleh kalangan menengah keatas, karena mereka gengsi menggukan facebook yang telah banyak digunakan oleh kelas menengah, twitter juga dihuni oleh mereka yang mencari berita terkini, terutama berita infotaiment, dengan menjadi follower artis tersebut. Intinya twitter dihuni kelas menengah keatas yang tidak ingin disibukkan dengan notifikasi facebook, baik itu dari kalangan eksekutif muda, politikus, pengusaha, maupun artis.

Facebook sendiri masih sangat ramai, facebook digunakan oleh para pengguna dari kalangan kelas menengah ke bawah yang masih ingin mendapatkan kabar dari teman-temannya dan melihat foto2 terbaru dari teman-temannya. Kita mengetahui jumlah kelas menengah ke bawah di Indonesia yang paling banyak, karena itu facebook masih menjadi media sosial dengan pengguna terbanyak di Indonesia.

Google plus hadir sebagai media sosial baru disamping dari kedua media sosial di atas, kehadirannya yang masih sangat baru dengan fitur-fitur baru, membuat mereka yang sudah nyaman dengan twitter dan facebook, enggan berpindah, sehingga penghuni google plus merupakan mereka yang ingin sesuatu yang baru. Google plus hadir dengan fasilitas circlenya, kita dapat mengelompokkan teman, keluarga, kenalan, teman bisnis, dan sebagainya, sehingga kita mudah mengingat akan kenalan-kenalan kita.

Dari keseluruhan bahasan saya tersebut, kembali lagi pada point utamanya, komitment lah dalam membangun  hubungan dengan teman-teman kita, dengan media sosial apapun yang digunakan.
Newer Post Older Post Home

0 comments: