Alfamart Pilihan Terbaik Waralaba Retail Produk Kebutuhan Sehari-hari

By | 16:14 4 comments
Sistem bisnis waralaba yang dalam bahasa inggris disebut franchise menurut Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 1997 adalah perikatan dimana salah satu pihak diberikan hak untuk memanfaatkan dan atau menggunakan hak atas ke kayaan intelektual atau penemuan atau ciri khas usaha yang  dimiliki pihak lain dengan suatu imbalan berdasarkan persyaratan yang  ditetapkan pihak lain tersebut, dalam rangka penyediaan dan atau penjualan barang dan atau jasa

Waralaba dapat menjadi salah satu jenis usaha dimana sang pemilik modal tidak harus ikut pusing untuk memikirkan pembuatan merek, sistem kerja, gaji, layout toko, dan  hal lainnya, karena semuanya telah disediakan oleh pemilik waralaba yang disebut Franchisor kepada penerima atau pembeli waralaba yang disebut Franchisee.

Mulai beberapa tahun terakhir, bisnis dengan menggunakan sistem waralaba mulai ramai di Indonesia. Salah satu penyebabnya adalah banyaknya orang indonesia yang memiliki pendapatan yang mengangur (discretionary income) yang ingin mereka manfaatkan untuk membangun sebuah usaha baru agar dapat memperoleh penghasilan sampingan selain penghasilan pokok mereka.

Waralaba menjadi salah satu pilihan, karena kemudahan-kemudahan yang disediakan oleh sistem waralaba, membuat para pengusaha baru tidak usah terlalu pusing atau mesti meninggalkan pekerjaan pokoknya untuk membangun sebuah usaha baru.

Tembusnya GDP (Gross domestic product) per kapita Indonesia pada sekitar bulan Oktober 2010 menunjukkan makin banyaknya kelas menengah di Indonesia, yaitu mereka yang memiliki penghasilan yang cukup memenuhi kebutuhan sehari-hari plus memiliki uang sisa untuk ditabung.

Golongan kelas menengah yang semakin banyak di Indonesia ini, memiliki ciri gaya hidup yang lebih mengikuti trend lifestyle modern. Salah satunya adalah Mereka lebih suka berbelanja ke ootlet-outlet modern ketimbang harus berbelanja ke pasar-pasar tradisional yang kondisinya kurang baik. Kelompok kelas menengah ini yang merupakan salah satu pemercepat laju roda perekonomian di Indonesia, karena kelompok inilah yang paling banyak mengeluarkan uang untuk berbelanja.

Hal ini merupakan peluang bagi para pengusaha baru, dengan menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari dengan menggunakan konsep modern retail. Beruntungnya di Indonesia telah ada sistem waralaba yang dapat menjadi pilihan terbaik untuk untuk sebuah konsep retail modern yang menyediakan produk kebutuhan sehari-hari.

Konsep waralaba modern retail yang terkenal di Indonesia adalah Alfamart, yang merupakan usaha minimarket modern yang dimiliki dan dioperasikan berdasarkan kesepakatan waralaba dari PT. SumberAlfariaTrijaya Tbk, selaku pemegang merek Alfamart.


Waralaba Alfamart dapat menjadi pilihan terbaik sebagai usaha denga sistem waralaba minimarket untuk produk kebutuhan sehari-hari. Karena merk Alfamart telah terkenal di seluruh Indonesia. Berbagai macam kelebihan yang telah dimiliki oleh waralaba minimarket terbaik ini antara lain seperti: Lokasi yang selalu strategis, Harga yang sangat bersaing, pelayanan terbaik, serta program member yang dapat menambah loyalitas pelanggannya.

Bagi para pengusaha baru yang ingin menangkap peluang pasar dengan makin banyaknya kelas menengah di Indonesia, serta kebutuhan sehari-hari mereka yang harus selalu terpenuhi. Maka konsep minimarket modern dengan sistem waralaba Alfamart merupakan pilihan bisnis terbaik dalam menangkap peluang pasar ini.

Dengan adanya pengamatan tentang peluang pasar ini, dan tersedianya pilihan model bisnis yang layak untuk dijalankan bagi para pengusaha. Mudah-mudahan dapat membuka jalan bagi pengusaha baru agar mereka tidak mengalami kegagalan dalam menjalankan bisnisnya.

Tunggu apa lagi? Segera cari informasi waralaba minimarket Alfamart dan konsultasikan segala macam bisnis retail baru yang akan anda jalankan ini, dan mulai menangkap peluang pasar potensial yang sangat menggiurkan ditengah maraknya kelas menengah Indonesia yang makin membludak.
Newer Post Older Post Home

4 comments:

  1. heem enak yah.. andai saja punya modal.. ingin juga tuh, secara di tempatku belum ada..

    ReplyDelete
  2. ia makin banyak uang nganggur mah tinggal ada kemauanatau gak untuk ngolahnya lagi.. klo yang gampang tinggal pilih usaha dengan sistem waralaba aja.

    ReplyDelete
  3. tulisan ini gak saya mbuat seperti ikutan kontes seo kok..standar aja..gak ada yang di bald bold.. cuma sekedar partisipasi.. itu link masakannya banyak amat om...?

    ReplyDelete
  4. kunjungan silahturahmi dari Perpus eBook

    saya juga mempunyai recomended best toko online utk produk karpet, kunjungi saja Click Here

    ReplyDelete