Prediksi Indonesia Vs Malaysia Piala AFF 2012

By | 11:30 Leave a Comment
Credit Image: arjunabukit.blogspot.com
Pertarungan di Grup B memang sangat ketat semua tim masih memiliki peluang untuk lolos ke perempat final,   Indonesia dengan perolehan poin 4, malaysia 3, Singapura 3, dan Laos 1 poin.  Indonesia memang saat ini berada di puncak kelas semen sementara namun pertandingan selanjutnya tetap menjadi pertandingan hidup dan mati untuk meneruskan perjuangan meraih gelar juara dalam Piala AFF 2012.

Pada pertandingan berikutnya Indonesia akan melawan negara tetangga Malaysia. Pertandingan ini menjdi pertandingan penentu untuk lolos ke babak selanjutnya. Karena jika Laos menang melawan Singapura dan Indonesia kalah maka perolehan poin Indonesia dengan laos menjadi sama, tinggal perhitungan gol sebagai penentunya. Begitu juga jika seluruh pertandingan hasilnya seri, maka Indonesia, Malaysia, dan Singapura Harus Hitung menghitung Gol. Intinya masih banyak kemungkinan yang akan terjadi pada laga penentu nanti.

Setelah menonton laga terakhir antara Indonesia 1 vs 0 Singapura dan Malaysia 4 vs 1 Laos, Saya secara netral memprediksikan Pertandingan Indonesia vs Malaysia akan menjadi pertandingan yang berat bagi Indonesia.

Secara mental kedua tim ini sedang di atas angin, Indonesia yang berhasil mencetak sejarah baru mengalahkan Singapura di Piala AFF, dan Malaysia yang baru saja membangun kembali kepercayaan dirinya dengan menciptakan hujan gol ke gawang Laos.

Secara teknis melihat permainan Malaysia melawan Laos, hampir semua pemain Malaysia sangat disiplin berada di posisi masing-masing kalaupun pemain belakang membantu serangan, mereka akan langsung kembali ke posisinya kembali. Di sisi penyerang mereka memiliki penyerang-penyerang haus gol yang baru bangkit dari keterpurukannya. Dan kini kembali hadir dengan penuh kepercayaan diri tinggi.

Sedangkan sebagaimana kita saksikan bersama pertandingan Indonesia vs Singapura pertahanan Indonesia cukup rapuh, beruntung beberapa kali penjaga gawang pengganti bermain cukup apik pada malam itu, dan beberapa kali berhasil melakukan penyelamatan gemilang, serta dibantu pula oleh aksi sang mistar gawang yang menghalang sundulan dari salah satu penyerang Singapura.

Kondisi fisik Malaysia saat melawan Laos terlihat sangat prima, mungkin salah satu pendorongnya, karena mereka diharuskan menang dalam pertandingan tersebut. Pertandingan yang diiringi guyuran hujan terlihat sangat menguras fisik para pemain Laos, tetapi kita lihat bersama para pemain Malaysia masih tegap berdiri dan sigap dalam melakukan serangan-serangan maut.

Kondisi fisik inilah yang harus diperhatikan Nil Maizar sebagai orang Indonesia yang dipercaya menjadi pelatih anak-anak yang harus bertempur di AFF. Strategi mencadangkan Andik Vermansyah pada pertandingan melawan Singapura terbukti menjadi Dya dobrak ampuh disaat para pemain lawan mulai kelelahan dan kehilangan konsentrasi.

Prediksi saya, apabila Tim Indonesia tidak mencadangkan spinter dan badaknya di babak kedua, tetapi malah memainkan semua pemain inti pada babak pertama pertandingan mungkin akan terlihat menarik, tetapi kemungkinan pertandingan akan berakhir seri atau malah berakhir kekalahan untuk Indonesia. Namun, apabila Nil Maizar dengan apik dan sabar menyimpan tenaga Sprinter dan badak Indonesia pada babak kedua. Maka daya dobrak tim Indonesia, akan memporak-porandakan Harimau Upin Ipin ini.

Semoga Nil Maizar dapap mengambil keputusan dan taktik yang terbaik dan dapat mengubur harimau di kandangnya sendiri.

Jadwal Pertandingan Indonesia Vs Malaysia 1 Desember 2012
Newer Post Older Post Home

0 comments: