BUBARKAN PSSI, SEKARANG...!!!

By | 07:17 Leave a Comment
Tulisan ini dibuat setelah pertandingan piala AFF 2012 antara Indonesia melawan Malaysia dengan hasil akhir kemenangan 2-0 untuk Malaysia. 

Saya yakin banyak dari pembaca tulisan ini menonton pertandingan antara Indonesia vs Malaysia yang merupakan pertandingan terakhir pada laga penyisihan grup B piala AFF 2012. Kita sama-sama melihat bagaimana banyak peluang yang tercipta namun tidak dapat dieksekusi dengan baik oleh para pemain Indonesia.

Beberapa kali peluang dari tendangan bebas yang diperoleh setelah Andik Vermansyah bermain menggantikan Elli Eboy. Tetapi??? Semua peluang itu berhasil disia-siakan dengan baik oleh para pemain yang melakukan eksekusi tendangan bebas selalu melambung-bung-bung ke atas mistar gawang.

Jujur sih saya merasa striker tim Indonesia gak ada yang tajem di piala AFF, gak ada yang gereget kecuali Andik Vermansyah yang memiliki kelebihan aksi Individu. Tapi masih melompong banget bagian tukang ngegol-innya, yah jadi kalah deh dan gak bisa lanjut ke semi final piala AFF 2012.

Padahal skuad Indonesia pada piala AFF sebelumnya bagus lho...ada spesialis tendangan bebas Xavi Hernandeznya Indonesia Ada dua orang lagi, bisa Fisman Utina atau yang agak Mudaan  dikit Elgi Melgiansyah. Dalam Piala AFF kali ini juga, kita merasa kehilangan Mutiara papua lain yang senyumannya silau. Ya, Mas Tibo.. Patrick Spongbob Juga gak ada, pada kemana yah???

Ternyata oh ternyata di negri kita ini ada kisruh katanya, Kisruh PSSI judulnya. Semua jadi kacau balau gini. Hadeuh, padahal kalau Indonesia pingin menang tolong banget kirim pemain terbaik dengan seleksi ketat gitu. Dan Liga-liga yang sedang berjalan juga dengan legowo memberhentikan sementara pertandingan atau mempersilahkan pemain-pemain yang dipanggil timnas untuk tidak bertanding di liga yang sedang berjalan untuk sementara.

Sebenernya saya sih bingung sama yang namanya PSSI, itu lembaga apa gitu? hasil cari-cari Informasi, nemu deh statuta PSSI Article 3 (3):

The status of PSSI is a legal entity by virtue of the Decree of the Minister of Justice of the Republic of Indonesia dated February 2, 1953, No. J.A.5/11/6, State Gazette Supplement dated March 3, 1953, No.18.

Wah ternyata badan hukumnya sama kaya PT, koperasi, atau yayasan yah, soalnya disahkan sama departemen kehakiman, bukan bikinan Undang-undang ternyata.

UDAH BUBARIN AJA BESOK!! namanya doang persatuan. Nyatanya gak nyatu gitu realitasnya.
biar Sepakbola di kelola pemerintah supaya kalau ada masalah gak ribet atau pihak swasta sekalian biar bisa lebih profesional dan menguntungkan.
Newer Post Older Post Home

0 comments: