Pengalaman Dengan Esia Max D

By | 08:55 1 comment
Sudah hampir dua bulan saya menggunakan Esia max-x menggunakan modem Cyrus yang harganya Rp. 99.000,. Saya menggunakan paket internet yang Rp.100.000/kuota 7Gb, dan sudah lima kali isi ulang sepertinya atau bahkan lebih, karena ketika paket habis terkadang saya mengganti menjadi paket harian yang Rp. 10.000,. Sebelum saya mengisi pulsa Rp. 100.000 lagi.

Hanya dalam waktu dua bulan, saya sudah menghabiskan paket internet Rp 100.000= 7 Giga  x 5 = 35 Giga plus paket internet harian yang tidak dihitung,kurang lebih saya mengisi 3 kali paket harian yang Rp. 10.000 = 350 Mb.

Sebelumnya saya internet dengan menggunakan modem smartfren Connex dengan paket bulanan yang Rp. 90.000. Jika dibandingkan, dengan menggunakan modem Esia-max D pengeluaran saya membengkak hampir empat kali lipat daripada pengeluaran sebelumnya yang menggunakan modem Smartfren.

Terus kenapa di bulan kedua ini masih bertahan menggunkana Esia-max D?

1. Modem smartfren sudah hampir rusak, kadang bisa kadang tidak
2. Esia Max D memang terbukti cepat jika dibandingkan paket internet smartfren sebelumnya.

Sebenarnya saya cukup menyesal, karena dengan pengeluaran yang kadang tidak terasa ini, dengan mengisi pulsa Rp. 100.000 secara bertahap, sebenarnya saya juga dapat membeli modem smartfren dengan koneksi E\VDO Rev B, yang munkgin kecepatannya juga sama seperti kecepatan internet pada esia max d.

Saya sudah mengajukan untuk migrasi ke pascabayar secara online untuk layanan Esia max D ini, dan dalam informasinya, akan mendapatkan tanggapan paling lama 3 hari kerja. Namun sampai sekarang saya belum mendapatkan kabar sama sekali, baik kabar diterimanya pengajuan saya untuk migrasi atau tidak diterima.

Kemungkinan setelah paket yang saat ini habis, saya akan bermigrasi lagi ke smartfren dengan mencoba modem terbarunya yang di klaim memiliki akses kecepatan internet EVDO rev B.

Kesimpulannya, jika kita ingin menggunakan layanan Esia Max D, ada baiknya kita mengukur terlebih dahulu dari pengalaman penggunaan akses internet kita sebelumnya. Jika sehari anda membuka koneksi internet hanya sekali dan jarang menonton video maupun aktivitas lain yang menyedot kuota internet. Layanan Esia Max D dengan paket Rp. 50.000 saya yakin cukup untuk anda. Tetapi jika kerjaan anda internetan terus seperti saya, Silahkan cari layanan internet lain yang unlimited atau ganti ke layanan internet fix dengan paket bulanan yang paling sesuai dengan anda.

Mudah-mudahan share pengalaman saya ini dapat berguna bagi teman-teman sekalian yang sekarang sedang mencari layanan koneksi internet menggunakan modem dengan akses provider CDMA.
Newer Post Older Post Home

1 comment:

  1. Dear Bapak,Ibu, Saudara/i
    Assalamualaikum Wr.Wb.,
    Salam Sejahtera,


    Perkenalkan saya, Ady Supriyadi, mahasiswa Fakultas Manajemen Universitas Bakrie, saat ini saya sedang dalam penyusunan dan penulisan penelitian terkait dengan pengaruh rebranding terhadap brand equity produk Esia Max-D

    Untuk mendukung dan membantu pengumpulan data serta informasi yang dibutuhkan dalam penelitian ini, saya meminta bantuan dan kesedian anda untuk mengisi kuesioner terlampir dengan baik dan lengkap, yang membutuhkan waktu sekitar 5 hingga 10 menit dalam pengisiannya, dimana dari data dan informasi yang Anda berikan melalui survei ini, akan digunakan untuk kepentingan penelitian serta diolah sebagai data penunjang penelitian


    Dear Bapak,Ibu, Saudara/I dapat terlibat dan berpartisipasi dalam penelitian ini, dengan mengisi kuesioner di halaman survey melalui tautan (link) sebagai berikut :

    https://docs.google.com/forms/d/1TDpwg2eKVm-Wh6AKanvO-fYpQ3hon6m-hIK1Oxzj0Vk/viewform

    Mohon dibantu ya agan sekalian
    Terimakasih atas waktu dan perhatiannya.

    Wassalam.
    Ady Supriyadi

    ReplyDelete