Berburu Die Hard

By | 12:58 2 comments
Bulan Februari nanti tepatnya tanggal 14 Februari 2013, Seri Die Hard siap tayang di bioskop. Die Hard 5 atau "A Good Day to Die Hard" ialah film action lanjutan dari aksi Bruce Willis pada seri Die Hard sebelumnya. Dalam film laga ini Bruce Willis merupakan aktor utama yang berperan sebagai sorang polisi yang bernama John McClane.

Beberapa hari yang lalu saya sempat mencari serial die hard ini. Maklum, persiapan sebelum menonton Die Hard 5 supaya lebih paham ceritanya. Saya juga jadi tau kenapa judulnya Die Hard, ya karena si polisi John McClane alias paman Bruce jadi jagoan yang memang gak mati-mati dalam film ini, walau sudah di banting, lempar, tembak, bahkan sampai di bom.

Berikut ini sepenggal kisah dari Die Hard 1 sampai dengan Die Hard 4:

Die Hard 1
Film Die Hard yang pertama ternyata di rilis sebelum saya lahir loh. Film ini mulai ditayangkan tepatnya pada tahun 1988. Penting di amati, dalam film ini Bruce Willis Belum Botak alias masih ada rambutnya, dan merupakan salah satu aktor laga yang tampan di Amerika sana.

Dalam Die Hard 1, John McClane alias Bruce Willis yang merupakan polisi New York mengunjungi acara pesta natal di tempat istrinya bekerja, yaitu gedung Nakatomi Plaza yang berada di Long Angeles. Tanpa disangka para penjahat dengan logat Jerman bersama pasukannya sudah menguasai gedung tersebut, dengan tujuan membobol kotak penyimpanan saham keluarga Takagi yang berada di dalam gedung tersebut.

Namun, Walaupun para penjahat telah merencanakan dengan matang sehingga dapat melumpuhkan semua penjagaan tapi tentunya tidak memperhitungkan kedatangan John McClane polisi LA yang kebetulan hadir di sana. Mulai dari sinilah McClane berusaha menggagalkan aksi Hans Gruber yang merupakan pimpinan komplotan penjahat tersebut untuk mencuri lembaran saham keluarga Takagi.

Die Hard 2
Die Harder atau Die hard 2, rilis tahun 1990 selang dua taun dari Die Hard 1. Dalam Seri kedua ini, Beuce Willis masih belum botak juga. Masih suasana natal juga dan terkait dengan sang istri pula.

Jika dalam Die hard 1 Istri John McClane berada dalam gedung yang dihinggapi penjahat, sehingga nyawanya terancam. Pada Die Hard 2 Istrinya McClane berada dalam salah satu dari beberapa pesawat yang harus berputar-putar mengelilingi bandara karena bandara sedang di kuasai teroris.

Dalam seri ketiga ini, adegan berlokasi di Bandara dan ada adegan beberapa pesawat yang meledak. Drama dan action merupakan ciri kas film ini, Bruce juga sesekali membuat lelucon gaya khasnya walau dalam kondisi genting.

Die Hard 3
Die Hard: With a Vengeance alias Die Hard 3, pada seri ketiga ini tidak terkait sama sekali dengan istrinya. Malah ia sudah bercerai dalam aksi ketiga ini. Film yang di rilis lima tahun (1995) setelah Die Hard ke 2 ini, tentunya membuat sedikit perbedaan pada tampilan Bruce yang sudah mulai sedikit Botak.

Di film ke tiga ini ada permainan "Simon Says" yang dilakukan sang penjahat untuk mengerjai John McClane. Ternyata sang penjahat merupakan saudara dari Hans Gruber, teroris yang di bunuh McClane di gedung Nakatomi Plaza dalam Die Hard pertama.

Teror bom yang ditanam pada salah satu sekolah di New York membuat seluruh polisi sibuk menyusur setiap sekolah. Padahal hal tersebut hanya tipuan belaka agar sang penjahat dapat leluasa menguras emas dari Federal Reserve Bank of New York.

McClane yang dibuat sibuk dengan permainan "Simon Says" Akhirnya sadar dan mulai beraksi, dalam seri ketiga ini McClane beraksi bersama Samuel L. Jackson sebagai Zeus Carver yang merupakan tukang servis elektronik kulit hitam yang tidak sengaja terbawa untuk ikut dalam permainan "Simon Says" hingga akhirnya ikut dalam pembasmian penjahat tersebut.

Die Hard 4
Live Free or Die Hard alias Die Hard 4, dalam film ini Bruce Willis sudah botak loh. Soalnya film ini dirilis tahun 2007, selang 7 tahun dari film sebelumnya.

Dalam seri ke empat ini ada istilah Fire Sale yang merupakan rencana melumpuhkan sebuah negara melalui 3 sektor dengan satu alat yaitu koneksi internet. banyak hacker dalam film ini yang meninggal setelah program fire sale berhasil dibuat.

Setelah program fire sale dijalankan, ia melumpuhkan sektor keuangan, transportasi, dan telekomunikasi. Semua ini ulah salah satu pegawai keamanan jaringan pemerintah Amerika yang merasa kecewa karena dibuang.

Oh iya dalam aksi kali ini, memang tidak melibatkan istrinya lagi, namun melibatkan anak John McClane yang sudah besar, yaitu seorang gadis yang bernama Lucy McClane.

Die Hard 5
Die hard selanjutnya bertema "A Good Day to Die Hard" Karena filmnya belum tayang, jadi biar trailer yang berbicara. Tapi menurut resensinya sih ceritanya untuk pertama kalinya, John McClane beraksi di Moskow untuk membantu putranya Jack dan terkait dengan pencegahan penggunaan senjata nuklir.

Film yang dirilis bulan depan ini, selang 6 tahun dari film sebelumnya, jadi saya hanya bisa memastikan bawa Bruce sudah benar-benar botak dan tua. Tapi bagaimana orang tua ini beraksi dalam sebuah film action? mari kita tonton nanti..

yippee-kayay
Newer Post Older Post Home

2 comments:

  1. Terimakasih ulasanya tentang Die Hard, Mas Eko, sangat berguna :)

    Salam,
    Primandhika

    ReplyDelete