KPR Bersubsidi 2013

By | 11:01 Leave a Comment
sumber gambar: www.kprbersubsidi.com

Kemenpera (Kementrian Perumahan Rakyat) menargetkan menyalurkan kredit pemilikan rumah KPR bersubsidi pada 2013 sebanyak 350.000 unit rumah atau naik 437,5% dari target tahun lalu dengan anggaran Rp2,7 triliun, dengan program fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP).

Kemenpera berharap adanya partisipasi aktif dari sejumlah perbankan untuk menyalurkan dana FLPP dan pengembang untuk meningkatkan jumlah pasokan rumah untuk masyarakat.

Adapun realisasi KPR bersubsidi atau KPR FLPP berdasarkan data dari Badan Layanan Umum Pusat Pembiayaan Perumahan (BLU) Pusat Pembiayaan Perumahan (PPP) yang telah disalurkan Kemenpera bersama sejumlah bank penyalur dari 2010 hingga 2012 mencapai angka 152.885 unit rumah dengan nilai Rp5,24 triliun.

Bagi masyarakat yang belum mengetahui bagaimana cara memeperoleh KPR bersubsidi ini, sebenarnya hal yang mudah untuk mendapatkannya hanya saja diperlukan keberanian dan komitmen dari masyarakat yang ingin memiliki hunian sendiri, terutama komitmen dalam pembayaran cicilan, dan keberanian untuk mendatangi bank penyalur KPR bersubsidi.

Karena untuk mendapatkan program ini kita hanya diharuskan mencari properti yang inign dibeli, setelah itu mengajukan permohonan ke bank untuk memebeli properti tersebut, adapun mendapatkan program subsidi, itu jadi urusan belakangan, terutama jika kita sudah melampirkan seluruh syarat yang diharuskan oleh pihak bank, jika memang anda memang layak mendapatkan subsidi, tentunya pihak bank juga akan memasukkan anda ke pinjaman kredit kepemilikan rumah bersubsidi.
Newer Post Older Post Home

0 comments: