Erick Thohir

By | 12:10 Leave a Comment
Biografi Singkat Erick Thohir
biografi erick thohir
Erick Thohir ialah seorang pria kelahiran tahun 1969 atau 1970 Ayahnya adalah Teddy Thohir, pemilik kelompok otomotif Astra International dengan William Soeryadjaya. Saudaranya, Boy Thohir, adalah seorang bankir investasi. Ia juga memiliki saudara perempuan, Rika Sebagai anak muda Thohir membantu dalam bisnis keluarga.

Pria yang menerima gelar master pada tahun 1993 di Amerika Serikat ini, Sekembalinya ke Indonesia, bersama-sama dengan Muhammad Lutfi, Wisnu Wardhana, dan R. Harry Zulnardy Ia membentuk Grup Mahaka.

Pada tahun 2001, kelompok Mahaka membeli koran Republika, lalu menghadapi kebangkrutan. Karena latar belakang Thohir dalam komunikasi, ia terpilih untuk memimpin. Berpengalaman dengan dunia surat kabar, Thohir menerima dukungan dari ayahnya, serta pendiri Kompas Jakob Oetama dan pendiri Jawa Pos Dahlan Iskan. kelompok Mahaka kemudian mengakuisisi media China, yang kemudian berubah menjadi koran Harian Sin Chew Indonesia, yang merupakan lokalisasi dari Sin Chew Daily.

Sebuah laporan di Jakarta Globe 2009 mencatat bahwa kepemilikan Thorir antara lain: majalah a +, Orangtua Indonesia, dan Golf Digest, koran Harian Sin Chew Indonesia dan Republika, stasiun televisi JakTV, stasiun radio GEN 98, 7 FM, Prambors FM, Delta FM , dan FeMale Radio, serta berbagai iklan, tiket, hiburan dan situs Web. ia juga pendiri dua badan amal, yang berorientasi pendidikan Darma Bakti Mahaka Foundation dan Dompet Dhuafa Republika.
Pada tahun 2011, ia dan Anindya Bakrie memiliki stasiun televisi tvOne dan antv, serta situs berita Viva news.
Nama Erick Thohir (erik tohir) di tahun 2013 ini mencuat, karena Ia melakukan aktivitas yang cukup mengagetkan, dengan keinginannya membeli klub sepak bola asal Itali, yaitu Inter Milan. Kabar terakhir 75 % saham Inter Milan telah dibeli oleh Erick Thohir dengan nilai sebesar 350 juta euro, setara dengan US$ 463 juta., selain klub Inter Milan Kang Erick juga menanamkan dananya ke klub Major League Soccer (MLS) yaitu DC United.

Penulisan biografi singkat ini, tidak 100% benar, karena data tidak langsung didapatkan dari sumber utama, melainkan dari berbagai sumber yang sudah tersedia di Internet.
Newer Post Older Post Home

0 comments: