Pentingnya Memiliki Keyakinan Dalam Membuat Orang Percaya Terhadap Pemikiran Kita

By | 09:30 Leave a Comment
Sebagai seorang pemasar tugas saya salah satunya ialah membuat orang percaya atau tertarik terhadap apa yang saya tawarkan. Sebenarnya bagi seorang pemasar yang memiliki fungsi kebijakan di dalam sebuah perusahaan, mungkin selevel dengan manajer pemasaran. Ia tidak hanya harus membuat pelanggan atau calon pelanggan baru percaya kepadanya, melainkan Ia juga harus membuat para stake holder pada perusahaan tersebut percaya kepadanya sehingga pemikiran yang Ia sampaikan dapat diterima dan kemudian perusahaan bersedia menggelontorkan dananya untuk aktivitas pemasaran tersebut.

Untuk memenuhi hal tersebut penting adanya untuk memiliki keyakinan terhadap perencanaan yang telah kita buat sendiri. Hal yang paling utama untuk meyakinkan diri sendiri dan orang lain memang data-data dari hasil riset, tetapi tak jarang seorang pemasar memiliki naluri tersendiri. Jika naluri yang datang tersebut dirasa kuat, kita sebenarnya tinggal mengumpulkan data-data yang akan memperkuat indra ke 9 alias insting pemasaran kita.

Setelah memiliki keyakinan yang mantab terhadap perencanaan yang kita buat, barulah kita mempercantik bahan presentasi kita serta mempercantik/memperganteng tampilan kita secara fisik. Tampilah dengan penuh percaya diri, sehingga kepercayaan diri kita tersebut menular kepada orang-orang yang mendengarkan kita dalam mempresentasikan rencana pemasaran yang telah kita buat tersebut.

Semoga bisa diterjemahkan ke dalam bahasa planet masing-masing.
Newer Post Older Post Home

0 comments: