Film 99 Cahaya di Langit Eropa

By | 13:10 Leave a Comment
Film '99 Cahaya di Langit Eropa' yang baru akan tayang di bioskop pada 5 Desember 2013 mendatang, sudah menarik banyak perhatian para pecinta film di Indonesia, termasuk saya sendiri. Film ini diangkat dari novel Hanum Salsabiela Rais (Putri Amien Rais) yang menuliskan sebuah kisah mahasiswa Indonesia yang tinggal di Eropa.

Memang banyak mahasiswa Indonesia yang tinggal di Eropa. Jadi, kenapa cerita ini layak untuk di jadikan film? Hal yang menarik dalam kisah mahasiswa tersebut adalah mengenai pengalaman yang kontras berbeda dalam menjalankan keyakinan di negri sendiri dengan menjalankan keyakinan di negri orang lain yang memiliki banyak perbedaan dalam nuansa kebudayaan, adat sitiadat maupun soal keyakinan.

Film yang disutradarai oleh Guntur Soeharjanto memberikan Potret keindahan kota-kota di Eropa, dengan sajian visual yang membuat penonton serasa ikut melakukan perjalanan bersama Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya) dalam menapaki jejak-jejak kebesaran Islam di Eropa pada masa lalu.

Beberapa ikon-ikon bersejarah kota Wina seperti Bukit Kahlenberg, Katedral Mezquita di Cordoba, Menara Eiffel dan Museum Louvre di Paris, serta Hagia Sophia dan eksotisme kota Istanbul. Memberikan gambaran indah nan memkukau dalam film ini.

'99 Cahaya di Langit Eropa' adalah sebuah film yang mengangkat tentang perjuangan para pelajar di negeri orang dalam mempertahankan keyakinan, cinta, dan prinsip di tengah sekulerisme Eropa, yang dibalut dengan persahabatan, konflik, dan pengungkapan misteri peradaban Islam.

Film yang pada awalnya akan dirilis pada maret 2014 ini dibintangi oleh Nino Fernandez, Marissa Nasution, Dewi Sandra, Alex Abbad, dan aktris cilik Geccha Tavvera. Menariknya, Fatin Shidqia Lubis, Hanum Rais dan Dian Pelangi juga akan berakting di film ini. So, Nonton bareng yuuu...!!

Official Trailer 99 Cahaya di langit Eropa:
Newer Post Older Post Home

0 comments: