Aplikasi Pengelola Akun Sosial Media

By | 08:28 1 comment
gambar: blog.kw.com
Bagi kawan-kawan yang memiliki banyak Sosial Media (Jejaring Sosial) dan ingin mengelolanya dalam satu akun/dashboar/panel. Pada saat ini kita dapat menggunakan beberapa layanan aplikasi yang tersedia, antara lain adalah sebagai berikut:

Hootsuite : Aplikasi ini dapat mengelola berbagai macam jejaring sosial  yang populer pada saat ini, bahkan dapat juga mengelola beberapa platform blog. Sehingga memudahkan kita dalam mengelolanya. Selain tersedia versi web, Aplikasi ini juga tersedia pada platform Smartphone.

TweetDeck : Aplikasi yang saat ini telah dibeli oleh Twitter ini, memudahkan para aktivis Twitter untuk mengelola banyak akun. Karena dalam aplikasi ini pengguna dapat memposting terjadwal dan kegiatan lainnya sebagaimana biasa dilakukan di Twitter. Terdapat versi web, desktop, Mac OS dan Windows.

Dua Platform Aplikasi di atas merupakan alat pengelola sosial media yang pada saat ini saya gunakan, dahulu ketika pertama kali booming social sharing  saya hanya menggunakan layanan dari twitterfeed.com untuk posting/sharing otomatis dari feed/posting terbaru dari blog/website yang menjadi target sharing.

Selain dua Platform di atas, sebenarnya ada beberapa platform lagi yang tersedia di Internet yang belum saya coba satu persatu, antara lain adalah:
  1. MarketMeSuite
  2. SproutSocial
  3. Plugg.io
  4. SpredFast
  5. MediaFunnel
  6. Cotweet
  7. Netvibes
  8. Sysomos
Apabila kamu seorang pengelola sosial media, penjual online, atau orang iseng yang pingin mengelola banyak sosial media, kamu dapat menggunakan aplikasi yang telah saya tuliskan di atas. Pilih aplikasi yang paling terbaik menurutmu dan paling nyaman digunakan. Jangan samapai, penggunaan aplikasi ini malah membuat kamu menjadi terbebani atau pusing karena semrawutnya tampilan dashboard aplikasi tersebut.
Newer Post Older Post Home

1 comment:

  1. infonay sangat bermanfaat dan membantu sekali...

    http://goo.gl/OjDmyo

    ReplyDelete