Apakah Ayam dan Bebek Tidak Dapat Dipersatukan?

By | 08:33 Leave a Comment
Ilustrasi: fahmee76.blogspot.com
Cerita ini berawal dari Universitas Hewan terkemuka yang ada di kota Pitatu, Sebuah kota yang dapat dikatakan terus berkembang dan roda perekonomiannya dapat melaju karena dipacu oleh kehadiran para mahasiswa/i, yaitu hewan-hewan dari perbagai pelosok negri hewan untuk melanjutkan studi di Universitas tersebut.

Kemajemukan baru dirasakan oleh para hewan tersebut saat mereka berada di Universitas tersebut. Karena, kebanyakan dari mereka sebelumnya disekolahkan pada sekolah yang muridnya sejenis dengan mereka. Ayam bersekolah disekolah Ayam, Gajah bersekolah disekolah Gajah dan begitu juga dengan hewan yang lainnya.

Terdapat 4 Fakultas dengan 7 pilihan jurusan pada Universitas Hewan tersebut, antara lain: Fakultas Filsafat, Ilmu Sosial Politik, Ekonomi dan Keguruan. Kebanyakan para hewan disini memilih fakultas dan jurusan berdasarkan pilihan orang tua atau saran dari sanak saudaranya. Karena dalam dunia hewan, anak-anak kebanyakan dibentuk oleh orang tua mereka.

Setelah ospek selesai, Beki sang bebek dari Fakultas filsafat dari desa bebek jonggolali ikut aktif dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pecinta alam yang bernama "Kelana" Awal mula hanya ingin ikut kegiatan tersebut karena merasa panggilan hatinya agar lebih mengenal alam dan isinya, menikmati keindahan sekitar tanpa mengindahkan hiruk pikuk para mahasiswa lain yang hidup hedonisme.

Namun ternyata disana Ia bertemu dengan sosok hewan yang menurutnya cantik rupawati, dialah Ayya sang Ayam yang nantinya menjadi teman satu organisasi dengan Beki dan beberapa kawan lainnya dari bermacam fakultas di Universitas tesebut.

Ayya merupakan mahasiswi fakultas keguruan yang berasal dari desa setengah kota yang bernama "Deka" Ayya memang keturunan dari keluarga guru, oleh karena itu Ia melanjutkan studi mengikuti jejak kedua orang tuanya terdahulu. Ia mengikuti ikut dalam UKM pecinta alam karena memiliki kesenangan tersendiri dengan wilayah-wilayah baru yang dapat dikunjunginya, dengan bergabung bersama Kelana, Ia berharap dapat selalu berkunjung ke daerah-daerah baru yang belum pernah dikunjunginya.

****
Sejak awal Beki memang sudah memiliki perasaan lebih ketika pertama kali melihat Ayya. namun selama perjalanan kuliah dan di UKM Kelana, Beki hanya sesekalinya mengungkapkan perasaannya kepada Ayya, itupun dengan nada bercanda.

Selain Beki yang memendam rasa, Sebenarnya juga memiliki rasa minder terhadap Ayya, karena Ia memandangnya sebagai sosok Ayam yang sempurna dan pantas mendapatkan pasangan yang menurutnya lebih baik dari dirinya. 

Dikampus sebenarnya ada juga angsa yang mungkin dapat dikatakan lebih cantik dan menarik juga masih serumpun dengan Beki, namun Ia tetap merunduk tak menoleh angsa-angsa yang selalu menjadi pujaan dan bahan obrolan mahasiswa lainnya.


Newer Post Older Post Home

0 comments: