Fokus Itu Sulit Kawan, Maka Bakar Saja Hal Yang Tidak Penting..!!

By | 10:53 Leave a Comment
Yang telah dirasakan secara pribadi, fokus itu memang sangatlah sulit. Tak jarang fokus kita dialihkan oleh hal-hal lain yang terlihat penting, padahal hal tersebut hanyalah samaran belaka yang mencoba mengalihkan fokus perhatian kita.

Banyak hal yang dirasa telah matang direncanakan dengan sebaik-baiknya ternyata tak kunjung usai menjadi tujuan yang terselesaikan, karena kita sering disibukkan oleh hal-hal sepele yang mengalihkan perhatian.

Keras terhadap diri sendiri merupakan salah satu jalan untuk terus fokus mencapai tujuan yang telah direncanakan tersebut. Keras terhadap jadwal yang telah dibuat, terhadap sistem-sitem yang dibuat untuk menyelesaikan apa yang menjadi tujuan utama.

Ibaratnya, jika kita naik motor lebih baik kita tancap gas lurus sampai nabrak tembok tapi sampai ke tempat tujuan yang dituju, dari pada kita harus melihat kiri-kanan dan harus berhenti sejenak disetiap hal yang mencuri perhatian kita.

Untuk mendapatkan diri kita agar dapat terus fokus di jalan menuju puncak pencapaian yang kita rencanakan, memang kita harus berani mengatakan ‘tidak’ terhadap hal-hal yang dapat merusak fokus kita tersebut.

Hal yang terkadang merusak fokus bisa saja merupakan kegiatan sepele, seperti: terlalu banyak menonton televisi, ikut ajakan kawan nongkrong gak jelas, lupa merawat peralatan penunjang kegiatan, terbawa pikiran yang terlalu banyak melihat aktivitas kawan di media sosial.

Oleh karena itu, jika kita memang pada saat ini ingin fokus terhadap sebuah pencapaian yang dianggap luar biasa, maka ada baiknya kita berani meninggalkan hal tersebut. Membakar memori lama yang hanya memenuhi isi kepala kita saja, memori yang selalu membawa kepada kondisi emosional yang sama sekali tidak memberdayakan.


Segera lakukan tindakan, segera selesaikan apa yang harus diselesaikan. Mari fokus seperti sinar laser, yang dapat memotong besi. Mari kejar tujuan demi orang-orang yang kita cintai.
Newer Post Older Post Home

0 comments: