Cara Mengganti Themes Wordpress Yang diinstall pada Localhost

By | 22:51 Leave a Comment
Setelah sebelumnya saya membuat tutorial Cara install Wordpress pada localhost, maka tutorial ini merupakan kelanjutannya. Yang akan dilakukan adalah mengubah tampilan wordpress yang masih sederhana dengan themes/tema/template yang sesuai dengan keinginan kita.

Langkah untuk merubah themes wordpress yang di install pada localhost ada dua cara, yang pertama dengan menggunakan themes bawaan atau dengan themes hasil download.

Cara Pertama, dengan themes wordpress yang tersedia pada dashboard.
 1. Login ke wordpress, karna saya di localhost dan nama folder sudah saya ganti maka saya login dengan mengetikan di browser: localhost/hartamamover/wp-admin dan masukkan username beserta password yang telah pernah dibuat sebelumnya.
sebelum login, 

tampilan dashboard wordpress setelah login
2. Untuk mengubah themes, anda dapat mengklik "Customize your site" atau klik Appearance> themes. Setelah itu akan ada beberapa pilihan themes yang dapat kita gunakan pada website kita yang berbasis wordpress ini.

Saya mencoba mengganti dengan themes Twenty Thirteen, tampilannya berubah sebagai berikut

Cara lainnya ialah dengan mendownload terlebih dahulu themes gratisan banyak tersedia di internet. Saya mendownload salah satu themes dari link: https://wordpress.org/themes/a1/

Setelah download extract file tersebut ke dalam folder C:\xampp\htdocs\Hartamamover\wp-content\themes, Ingat: Hartamamover adalah nama folder wordpress yang telah saya ubah sebelumnya.

Setelah di ekstrak nanti themes tersebut akan muncul pada pilihan themes yang ada di dashboard kita. Seperti pada contoh saya berikut ini, silahkan pilih aktifkan untuk menggunakan themes tersebut.
Selamat mencoba..
Newer Post Older Post Home

0 comments: