Menghilangkan Form Komentar di Halaman Wordpress

By | 02:09 Leave a Comment
Ketika kita membuat sebuah blog mengenai hal yang ingin kita publikasikan/share ke pengguna internet lainnya. Kolom komentar menjadi sebuah hal yang lumrah, bahkan apabila banyak yang mengomentari tulisan kita, akan ada semangat lebih untuk sharing hal lainnya di kemudian hari.

Namun berbeda blog pribadi dengan sebuah webblog perusahaan. Dimana dunia usaha penuh dengan persaingan, terkadang banyak cara dilakukan untuk menjatuhkan pesaing. Salah satunya ialah dengan berkomentar negatif. Jika admin website tersebut aktif, maka Ia dapat memoderasi komentar yang dapat muncul di halaman website, tetapi bagaimana bila sebuah web perusahaan hanya dibuat set and forget?

Dalam kasus tersebut, saya membuat sebuah website sebuah perusahaan dengan menggunakan content management System (CMS) Wordpress yang mana pada dasarnya CMS ini digunakan untuk membangun sebuah blog, maka pada tampilan defaultnya akan menampilakan form komentar seperti yang terlihat pada contoh di bawah ini:
Untuk menghilangkan kolom komentar ini pada CMS wordpress sangatlah mudah, berikut ini adalah langkah-langkahnya:
1. pilih menu setting>discussion.
2. hilangkan tanda centang pada plihan "Allow people to post comments on new articles"

Itu untuk menghilangkan komentar pada potingan blog, jika ingin menghilangkan kolom/form komentar pada sebuah halaman (pages) di wordpress, langkahnya ialah:

1. Pilih menu pages> all pages
2. centang semua halaman\
3. pilih edit, lalu apply
4. ubah aturan comment menjadi "do not allow" lalu klik update.
Sekarang form komentar telah hilang dari halaman website wordpress Anda. Semoga membantu.
Newer Post Older Post Home

0 comments: