Iklan XL Dengan Tema Sosial Media

By | 05:51 3 comments
iklan xl, like this yo, fitri imut, goyang gayung

Merebaknya penggunaan sosial media yang banyak digunakan masyarakat Indonesia setelah internet yang berhasil dipopulerkan oleh iklan im3 dengan endoser igor Saykoji dengan jingle iklan ”Online-online ”. Kini penggunaan internet baik dengan menggunakan Personal computer, laptop, netbook, tablet, hinggal mobile phone sudah sangat meluas. Bahkan ada salah satu provider yang menggunakan tema iklannya “internet untuk rakyat”.

XL salah satu provider layanan telepon selular yang ada di Indonesia, menangkap fenomena ini dan menjadikan sebuah fenomena jejaring sosial dan alat ekpresi diri di internet menjadi tema iklan mereka. Dimulai dari iklan Goyang gayungnya si Oji yang menceritakan seorang anak desa yang sedang melakukan adegan mandinya yang lucu direkam oleh orang di berikan lagu dan diupload ke youtube, menjadikan pemuda tersebut menjadi terkenal dengan goyang gayungnya.


Fenomena artis kilat youtube dari sinta jojo, ayu ting-ting, norman kamaru, dan udin sedunia di anggap menjadi sebuah fenomena yang memang dapat dinikmati masyarakat untuk kalangan menengah kebawah. Iklan yang kedua tentang pertemanan di facebook dengan kata-kata khas “like this yoo” , yang membuat seorang gadis dari kampung memperoleh banyak manfaat saat berkunjung ke kota karena pertemananya di facebook.

Iklan yang beru-baru ini mengangkat tema twitter dengan Fitri imutnya. Twitter memang jejaring sosial yang sedikit berbeda, karena kebanyakan penggunanya merupakan kelas menengah keatas, kaum simpelis, minimalis, dan sedikit intelektual. Jika melihat segmen dari twitter ini, pastinya XL akan membuat iklan yang menjenuhkan jika ditampikan. Namun, XL membuat iklan yang lucu yang dapat dinikmati oleh siapapun. Dengan seorang putri imut yang memiliki banyak follower, bersama followernya yang marah ketika si Fitri imut diketahui sedang diganggu oleh orang lain.

XL bersama tim advertising kreatifnya berhasil menangkap fenomena ini untuk dijadikan sebuah iklan yang dapat bertahan cukup lama dibenak penonton dan akan menjadi word of mouth di masyarakat. Iklan ini dibarengi dengan iklan promosi murahnya internet dapat menempatkan posisi internet di benak pelanggan agar selalu menggunakan XL untuk aktivitas internet.

Update :

Iklan XL yang terbaru "Seribu mawar untuk Marwan"


Wihh ini ada update lagi, maapin marwan :

Banyak temen-temen yang bilang sih klo XL emang extra lebay..klo ditanya soal iklan-iklan ini. Bagaimana dengan pendapat kamu?

Newer Post Older Post Home

3 comments:

  1. terima kasih atas kunjungannya salam kenal..LIKE THIS YO heheheh

    ReplyDelete
  2. sam-sama mas bro.. like this yoo tooo..haaha

    ReplyDelete
  3. hem memang lucu lucu iklan nya menarik juga

    ReplyDelete