Online Business and Online Marketing

By | 00:59 Leave a Comment
Online Business and Online Marketing sama apa enggak yah?, tiap orang yang saya ceritain bahwa saya mendapatkan penghasilan dari internet, pastinya mereka langsung bilang, "ajarin bisnis online dong"! tapi untuk beberapa orang ada juga sih yang ngomong "ajarin internet marketing dong!."

Intinya sih mereka mau ikut memperoleh penghasilan dari dunia online, oh iya kemarin malah ada yang bilang ke saya gini, "ko ajarin gua SEO dong!" Nah, kalau menurut saya ini nih yang lebih pas dan lebih jelas.

karena apabila minta diajarkan bisnis online, bisnis online apa? bisnis online merupakan pengertian yang sangat umum. Banyak sekali bisnis/usaha yang dapat kita lakukan dengan menggunakan media internet, antara lain :

1. Menjual produk maupun Jasa sendiri
Apabila kita memiliki produk untuk dijual di dunia offline, kita juga dapat menjualnya melalui media online, dan strategi untuk menginformasikan produk kita kepada calon-calon pelanggan yang disebut dengan internet marketing. Berbagai macam cara yang tersedia di internet untuk memasarkan barang yang ingin kita jual. bisa melalui jejaring sosial(facebook, twitter, BBM, dll), Video (youtube), forum (kaskus FJB(forum jual beli), detik forum, kapanlagi, dll), membuat toko online sendiri, membuat toko online gratisan melalui pihak lain (toko bagus, berniaga, multiply, dll) dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Menjadi Seorang Publisher
Menjadi seorang publisher sama halnya dengan menjadi seorang penerbit atau pembuat media seperti koran dan majalah pada dunia offline. Publisher ini membuat sebuah website yang berisikan berita maupun informasi-informasi yang sedang banyak dicari. Para publisher ini memperoleh penghasilan utama melalui iklan, baik itu iklan langsung dari sang pemasang iklan, maupun iklan dari pihak lain.

3. Menjual Produk orang lain (dengan sistem affiliate)
Affiliate marketing dapat diartikan secara sederhana sebagai seorang makelar, seperti pada dunia offline, apabila kita tidak punya produk, kita dapat menjualkan produk orang lain dan mendapatkan komisi dari hasil penjualan tersebut.

Sebenarnya masih banyak bisnis-bisnis yang dapat dilakukan dengan media online. Namun, semuanya itu merupakan turunan dari tiga bisnis diatas, adapun bisnis-bisnis lainnya dalam bidang keuangan seperti perdagangan saham, trader, dan lainnya. Hanya merupakan perpindahan dari transaksi sebelumnya di dunia online.

Silahkan bertanya...!!!
Newer Post Older Post Home

0 comments: