Iklan Baru di Facebook Menyerupai Status

By | 14:22 Leave a Comment
Beberapa waktu yang lalu sudah sempat dengar kabar kalau facebook akan menampilkan bentuk iklan baru yang akan menyerupai status seseorang atau fanspage dan grup. Nah, baru hari ini setelah sekian lama tak membuka akun facebook pas tadi buka, tampilannya memang banyak yang berubah.

Sekarang ada layanan bintang, untuk membintangi teman kita...opooooo coba... maksudnya memberikan bintang kepada teman kita yang ingin kita ikuti kabarnya selalu, jadi hampir mirip kaya twitter dapet kabar terus dari orang yang kita follow.

kemungkinan adanya layanan ini bisa jadi karena inovasi facebook untuk terus menjadi salah satu jejaring sosial terbesar, jadi terus berinovasi tak ingin para penggunanya berpindah menggunakan jejaring sosial lain, dan prediksi lain tentang layanan ini adalah, karena hampir seluruh pengguna facebook meng-add orang yang tadinya tidak mereka kenal, terkadang setelah meng-add mereka meninggalkannya begitu saja, sapa menyapa-pun tidak.

Jadi, layanan ini dapat membantu pengguna untuk menandai siapa saja teman real mereka, artinya teman yang secara nyata memang mereka kenal di dunia nyata, dalam kehidupan sehari-hari. Oh iya hampir lupa jadinya, untuk layanan iklan facebook yang baru tampilannya seperti ini :
Iklan ini tampil layaknya seperti status atau fanspage seseorang/lembaga. Namun yang membedakan adalah adanya tulisan sponsor pada bagian bawahnya (Lihat gambar!). Sebagai perusahaan yang telah go publik, facebook dituntut untuk memacu keuntungannya, jadi mereka pastinya terus berfikir bagaimana caranaya menambah penghasilan mereka yang notabene pada sebelumnya hanya mereka dapatkan dari slot-slot iklan yang ada pada sebelah kanan.

Dengan adanya tambahan iklan ini, pastinya akan menambah pemasukan iklan bagi facebook, perusahaan-perusaan juga pasti banyak yang akan memasang iklan pada slot baru ini. Yang harus menjadi perhatian facebook nantinya adalah bagaimana agar para pengguna tetap nyaman menggunakan facebook, jangan sampai setiap login, yang nongol hanya status iklan saja, yang akhirnya mereka merasa telah kehilangan teman-teman mereka di facebook.
Newer Post Older Post Home

0 comments: