Proper Company Promotion (PCP)

By | 07:23 Leave a Comment
image: bizpromotions.com.au
Proper Company Promotion (PCP) atau sederhananya berarti promosi yang tepat bagi perusahaan, saat ini sedang didengungkan oleh beberapa perusahaan optimasi mesin pencari besar. Bisa jadi munkin karena perusahaan tersebut kalah bersaing dengan para peusahaan optimasi mesin pencari skala kecil yang lebih sering mempromosikan jasa optimasi mesin pencarinya secara gila-gilaan.

Beberapa perusahaan besar tentunya akan memperhatikan hal ini, oleh karena itu perusahaan optimasi berskala kecil juga harus memperhatikan hal ini, sehingga nantinya dapat menawarkan jasa yang bervariatif kepada para klien.

PCP dalam dunia pemasaran dan periklanan bukan merupakan sebuah hal baru, bagi para aktivis optimasi mesin pencari dan periklanan internet hal tersebut juga bukan merupakan hal baru, karena setelah melihat isi dari strategi tersebut, substansi dari strategi tersebut hanya strategi promosi lama yang di branding dengan nama baru.

Beberapa strategi yang termasuk ke dalam PCP antara lain:
Menjadi Sponsor dalam sebuah acara atau membuat event tersendiri, bila saya menelisik dengan lebih mendalam, strategi ini tak semata memasang logo sebagai sponsorship semata, melainkan mengoptimalisasikan fungsi sebuah jejaring sosial dan media sharing lain dengan jalan segala informasi yang dibutuhkan di sharing ke jejaring sosial dan mensugest beberapa penggguna yang belum me-like, follow, atau plus untuk melakukannya. Para pengguna juga di ajak untuk mensharing informasi tersebut kepada teman-teman lainnya, sehingga dengan strategi ini diharapkan terjadi marketing buzz yang berdampak luar biasa.

Post Review di Blog yang sesuai, strategi ini sudah lama dikenal oleh para internet marketing, terutama bagi mereka yang bermain dalam dunia product review atau sponsored review. 

Iklan, yups yang terakhir ini iklan, promosi memang tidak akan lepas dari iklan. Hanya saja model iklan yang banyak di internet terkadang membuat para bagian promosi kebingungan harus pasang iklan di mana dan bagaimana formatnya. Beberapa pemasar mengetahui jika ingin melakukan aktivitas branding atau memiliki tujuan akhir penjualan hal yang terbaik adalah dengan membuat banner flash dengan gambar atau video yang persuasif, dan untuk menepis kemungkinan beberapa plugin browser yang memblock iklan dai banner flash, anda dapat membuat iklan pay per klik pada jaringan terpercaya.

Sebenarnya bagi saya PCP merupakan hal yang biasa, malah beberapa waktu yang lalu saya sempat merenungi promotion mix jika dikaitkan dengan internet marketing, dan ternyata disana lebih lengkap sekali. Referensi saya dari Kotler & Keller Marketing Management yang 2014.
Newer Post Older Post Home

0 comments: