Segmentasi Perempuan Indonesia di Tahun 2013

By | 09:07 Leave a Comment
Baru-baru ini majalah Marketeers mempublikasikan hasil survei terhadap perempuan Indonesia. Survey yang dilalukan oleh MarkPlus Insight di tahun 2013 melibatkan 2.150 responden perempuan di 10 kota besar di Indonesia yang berusia 16-50 tahun di kelas sosial ABC.

Ada empat segmen perempuan Indonesia yang muncul dalam survei ini. Segmen pertama, High-Flyer. Segmen ini merujuk pada perempuan yang lebih memilih untuk mengejar kemapanan materi. Namun, mereka cenderung mementingkan diri sendiri.

Segmen kedua, Celebrity. Segmen ini merujuk pada kelompok perempuan yang fokus mengejar prestasi dan ketenaran. Namun, mereka cenderung mementingkan dirinya sendiri.

Segmen ketiga, Philantrophist yang merujuk pada pada perempuan yang lebih memilih mengejar kemapanan materi serta cenderung memiliki kepedulian yang tinggi untuk orang lain.

Segmen keempat, Socialte. Segmen ini merujuk pada perempuan yang fokus mengejar prestasi dan ketenaran. Mereka memiliki kepedulian yang tinggi untuk orang lain.

Dari survei tersebut, 50 persen perempuan Indonesia memiliki mimpi menjadi Philantropist karena hasrat mereka akan rasa aman termasuk kemapanan secara finansial, karakter sebagai caregiver yang kuat, dan peduli pada orang lain.

Kira-kira masuk segmen manakah anda?
Newer Post Older Post Home

0 comments: