Checklist Singkat Saat Pertama Membuat Blog/Website Yang Akan di Optimasi SEO

By | 21:27 Leave a Comment
"A Quick SEO Checklist for launching a New Website or Blog"
images: www.searchenginejournal.com
Measurement (pengukuran) merupakan sebuah hal yang penting dalam sebuah tujuan. Tentunya kita sangat ingin mengetahui sudah sampai mana atau seberapa dekat kita dengan tujuan yang ingin di capai.

Contohnya:
Saat membuat blog, Anda menargetkan untuk mendapatkan 10.000 pengunjung pada bulan pertama, gambaran besar dari lalu lintas pengunjung (visitor) mungkin telah didapatkan dari dashboard defautl bawaan dari content management sistem (CMS) yang digunakan. Namun, tentunya kita ingin mendapatkan informasi insight yang lebih mendalam untuk melakukan optimasi blog/website kita ke tahap selanjutnya agat lebih cepat mencapai goal prioritas kita.

Langkah Sederhana Atau Checklist Singkat Yang Dapat Dilakukan Saat Pertama Membuat Website/Blog

1. Siapkan Akun Google Analytics, tautkan (kaitkan) website Anda dengan akun Google analytics tersebut. Dapatkan insight: pengunjung, keyword (kata kunci), demografi, dan lain sebagainya.

2. Buat Robots.txt lakukan cek berulang untuk memfilter dan mencegah duplikat konten yang akan diindeks oleh google.

3. Set Up Google Webmaster Tools / Google Search Console, Dapatkan insight  informasi data yang lebih mendalam tools dari google tersebut.

Langkah selanjutnya setelah membuat blog dan website, Bersabarlah....
butuh kesabaran sekitar satu atau dua minggu untuk mendapatkan informasi yang cukup dibutuhkan yang selanjutnya akan digunakan dalam pengoptimalisasian website Anda.

Hal yang dipaparkan di atas merupakan dasar fundamental yang harus dilakukan seorang website optimizer, website analyzer, blogger, internet marketer.
Newer Post Older Post Home

0 comments: