Woy Skripsi! kok malah daftar NasDem

By | 10:30 Leave a Comment
logo nasional demokrat, wallpaper nasional demokrat, gambar nasional demokrat, icon nasional demokrat
Dasar"Bukannya ngerjain skripsi malah daftar Nasional demokrat". Sebenernya gw juga gak ngerti Nasional demokrat ini apa, organisasi kemasyarakatan kah?LSM kah? atau partai politik.

Yuk mari, gw coba cari informasi dari sana sini and gw tulis disini tentang nasional Demokrat >:

Nasional Demokrat (disingkat NasDem atau Nasdem) adalah organisasi masyarakat yang dicetuskan oleh Surya Paloh dan Sri Sultan Hamengkubuwono X. Ormas ini dideklarasikan oleh 45 tokoh nasional di Istora Senayan, Jakarta pada 1 Februari 2010. Puncak acara pendeklarasiannya ditandai dengan pidato oleh pencetusnya yaitu Surya Paloh. Menurut visi dan misi organisasi, Nasdem berupaya melakukan gerakan perubahan bernama Gerakan Restorasi. Gerakan ini dilandaskan atas tiga hal, yaitu politik solidaritas; ekonomi emansipatif dan partisipatif; serta budaya gotong-royong.(Versi Wikipesdia).

Barusan abis cek situs resminya di nasionaldemokrat.org masih baru kayanya tuh situs jadi masih sederhana, tapi cek page rank googlenya udah 3. Nah ni jadi mau bahas NasDem apa mau bahas SEO situs NasDem sih?

Back to the topik dari sedikit penjelasan di atas saya rasa sudah tergambar apa itu Nasional Demokrat, kalau mau lebih jelas tentang visi misi, arti logo, hymne Nasional demokrat silahkan langsung berkunjung ke situsnya.

Nah, yang saya pikirin sebagai seorang yang setengah awam di bidang ini cara mendirikan organisasi yang seperti itu bagaimana sih?

Berapa dana yang dibutuhkan untuk membuat organisasi seperti itu?

Maksudnya buat apa ya bikin organisasi seperti itu? bener membantu memberdayakan masyarakat atau cuma sebuah kendaraan yang akan digunakan oleh anggota dan pendirinya untuk mendapatkan kekuasaan di pemerintahan.

Atau bahkan para pendiri karena sudah kebanyakan uang, dan karena menurut teori motivasi maslow orang juga memiliki kebutuhan utuk penghormatan dan aktualisasi diri, maka dibentuklah sebuah organisasi yang dapat mewujudkan itu semua.

Bagi temen-temen sekalian yang memiliki ilmu tolong di share melalui komentar di bawah . Trims
Newer Post Older Post Home

0 comments: