Fortuner SUV Terbaik

By | 23:57 9 comments


Menurut Ensiklopedia bebas Wikipedia Sport Utility Vehicle(SUV) adalah jenis kendaraan penumpang yang digabungkan dengan kemampuan membawa penumpang dan juga barang dengan kelincahan truk pickup. Biasanya mobil yang digolongkan sebagai SUV dilengkapi dengan penggerak 4 roda agar bisa digunakan off-road yang biasa dikenal dengan istilah mobil 4x4. Tetapi tidak semua SUV yang ada di Indonesia dilengkapi dengan Penggerak tersebut.

Salah satu SUV yang memiliki penggerak 4 roda adalah TOYOTA FORTUNER VNTurbo yang menjadikan mobil tersebut Lebih tangguh di berbagai medan ekstrim. Hal tersebut dibuktikan oleh Fortuner dengan mengikuti ekspedisi Fastron Eusoasia Yepe Expedition yang merupakan ekspedisi lintas benua Asia dan Eropa yang menempuh jarak sejauh 27.000 km.

image :  pertaminaracing.com
Empat mobil Toyota Fortuner 2.7 V AT 4 x 4 bersama 16 orang kru dikirim oleh Toyota-Astra Motor Indonesia untuk mengikuti ekspedisi tersebut, untuk membuktikan kepada dunia bahwa mobil rakitan dalam negri yang telah memenuhi standar internasional ini juga memiliki ketangguhan yang sama dibandingkan dengan mobil rakitan negara lain.

Perjalanan ekspedisi marcopolo ini dimulai dari Gedung Pertamina Jakarta, dan kemudian menyambangi negara tetangga Malaysia sebagai negara pertama yang di singgahi.

Ketangguhan Fortuner sebagai SUV terbaik diuji ketika berada di Thailand, kondisi banjir yang sedang melanda tersebut membuat banyak jalan digenangi air, namun dengan ground clearance tinggi yang dimiliki Fortuner, membuat hal tersebut tidak menjadi masalah yang begitu berarti, sehingga tim dapat melanjutkan perjalanan ke Laos dan China.

Walaupun Fortuner rakitan dalam negri yang merupakan daerah tropis, terbukti Mobil ini memang dipersiapkan untuk berbagai medan dan cuaca, karena pada saat mulai melintasi pegunungan China dan wilayah asia tengah dengan kondisi cuaca tinggi yang ekstrim, SUV terbaik ini dapat melintasi kawasan Kyrgyztan, Khazakztan, Uzbekistan, Turkmenistan dan Iran dengan mudah. Memasuki kawasan Eropa Fortuner diuji kembali dengan cuaca yang dingin yang ekstrim saat melintasi Turki, Bulgaria, Serbia, Hungaria, Austria, hingga sampai ke tujuan utama di Roma, Italia.

Teknologi Variable Nozzle Turbo(VNT) yang disematkan pada Fortuner VNT-lah yang membuat SUV ini terus dapat melaju dalam kondisi cuaca yang ekstrim sekalipun, karena dengan teknologi ini membuat mesin bekerja lebih produktif dan pembakaran menjadi lebih sempurna walau dalam cuaca apapun.

Air scoop yang ada pada kap mesin Fortuner ini, membuat mobil ini terlihat sangat sporty sebagaimana mobil sport lainnya. Air scoop itu sendiri sebenarnya memiliki fungsi sebagai pendukung dalam mendinginkan perangkat intercooler agar mesin mendapatkan panas yang stabil.

Selain dibuktikan ketangguhannya dengan mengikuti ekspedisi EuroAsia, dan memiliki tampilan yang Sporty dan tentunya kenyamanan dalam berkendara, Artinya memang pantas jika dikatan Fortuner merupakan mobil mewah dengan tampilan sporty yang memiliki ketangguhan dalam segala medan.


Lengkap sudah, Ketangguhan yang telah teruji, tampilan macho garang namun tetap elegan. Tidak mengherankan jika  mobil sport tangguh yang baru diluncurkan awal Agustus 2012 ini sudah mendapatkan pesanan hingga 1.000 unit.

Seperti yang dikatakan oleh Widyawati Soedigdo, GM Corporate Planning and Public Relation PT Toyota-Astra Motor  yang dikutip dari review1st.com "Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Toyota Fortuner VNT sudah mencapai 1.000 unit. Versi transmisi otomatis dari Fortuner VNT ternyata menjadi kontributor terbesar bagi penjualan Fortuner VNT." 

Hal ini karena Fortuner Versi VNT ini merupakan Penyempurnaan yang luar biasa dibandingkan dengan Fortuner versi sebelummnya.


Newer Post Older Post Home

9 comments:

  1. keren nie mobil. sekarang mobil pada makin canggih..

    ReplyDelete
  2. saya suka gaya fortuner gan, tampilan memikat, kesan mewah.. sukses selalu..
    http://blogostrong.blogspot.com/2012/09/mobil-toyota-fortuner-suv-terbaik.html

    ReplyDelete
  3. sama-sama ikut kontes gan :D

    bagus banget artikelnya :D

    ReplyDelete
  4. fortuner memang wuoke banget dah,

    ReplyDelete
  5. Mobil buatan Toyota ini pantas diacungi jempol karena bisa digunakan untuk segala medan

    ReplyDelete
  6. emang mantep gan apalagi kalau bisa ampe punya mobil ini sendiri
    Fortuner SUV Terbaik sekarang hanya bisa ikut review aja n ngiler ya gan

    ReplyDelete
  7. Mas mba bro.. yang pada ngiler tolong ditadangi masing-masing yah...hehe.. Mobil ini memang badak kelihatannya.. jadi inget motorola badak Rokr E1.

    ReplyDelete
  8. fortuner memang keren dan tangguh. semoga menang kontesnya ya sobat.

    ditunggu kunjungan baliknya.

    ReplyDelete