Harga Emas Pasti Akan Naik di 2013, Investasi Yuks!

By | 20:17 Leave a Comment

Banyak sekali instrumen investasi yang tersedia saat ini. Mulai dari sektor real, sektor pasar uang, dan sektor  barang fix seperti tanah dan bangunan, emas, dan barang lain yang diprediksikan harganya berpotensi akan terus naik. Mmm.. sepertinya pilihan gue jatuh ke emas deh, soalnya sedikit lebih aman dan gak perlu banyak mikir untuk investasi pada logam tersebut.

Ekonomi Amerika Serikat dan Eropa yang masih melambat. Ditambah lagi ketidakpastian di China. Perkembangan ekonomi duna yang tidak menentu ini, membuat banyak orang mencari cara investasi yang pasti seperti emas.

Beberapa pakar investasi memang memprediksikan di akhir tahun harga emas akan seidikit melemah. Ini memang gejala yang umum terjadi setiap akhir tahun, karena biasanya orang akan melepas emasnya untuk mendapatkan uang, karena kebutuhan akhir tahun yang tinggi.

Memang benar prediksi para pakar untuk penurunan harga emas di akhir tahun, berikut ini berita yang gue kutip dari bisnis.com:

Harga emas di sentra penjualan emas hari ini, Senin (3/12/), turun Rp1.000 dari perdagangan akhir pekan lalu, Jumat (30/11/2012), jika mengacu pada daftar harga emas PT Aneka Tambang.

BUMN tambang itu merilis harga emas pukul 09:57 WIB dengan mematok harga Rp541.000-Rp580.200 per gram. Patokan harga Rp541.000 berlaku untuk pembelian emas batangan ukuran terbesar 250 gram, sedangkan Rp580.200 untuk ukuran 1 gram.

Sama dengan kondisi harga jual, Antam hari ini juga mematok harga buyback atau beli kembali anjlok Rp1.000 menjadi Rp511.000/gram untuk setiap emas yang disertai dengan sertifikat resmi PT Aneka Tambang.

Sejalan dengan kondisi di Tanah Air, harga emas dunia juga ikut melemah. Indeks COMEX  Bloomberg  menunjukkan harga emas turun US$0,20 ke level US$55,34/gram pada pukul 9:45 WIB di New York.

Harga emas pekan ini diyakini akan  naik pekan depan dipicu optimisme pembahasan anggaran AS. 
Cuma memang beberapa pakar akan memprediksi naik pada tahun depan. Jadi bagi yang ingin berinvestasi emas jangan terlalu takut.

Gue sendiri emang baru mau niat, sebelum banyak modal mau investasi di logam mulia ini. Namun yang harus tetap di ingat dan pelajaran yang sering kita dengarkan selama ini, "jangan menaruh telur hanya dalam satu keranjang" Biar gak pecah semua tar paling blewer kan.

Tetap mencari instrumen-instrumen investasi yang baik dan halal tentunya. Rencananya setelah memiliki modal cukup gue emang mau balik lagi ke ranah sekotor real, biar rada keliatan gitu bisnisnya, and biar gak kelayaban di dunia maya mulu.

Newer Post Older Post Home

0 comments: