Iklan Pop Ads: Seni Menarik Pelanggan Dalam Waktu Kurang Dari 1 Detik

By | 04:29 Leave a Comment
Dari sisi pengguna tentunya iklan pop up dirasa sangat mengganggu. Bagaimana tidak, karena kita akan disibukkan dengan keharusan untuk menutup browser-browser yang otomatis terbuka dalam beberapa detik saja.

Namun dari sisi bisnis, kebutuhan akan pop up ini sangat dibutuhkan. Mulai dari kebutuhan mendeliver traffic (pengunjung) website, jadi seolah-olah website yang diiklankan dengan iklan pop up mendapatkan pengunjung banyak, walaupun pengunjungnya kemudian langsung menutup browser tersebut.

Dari sisi Marketing dan Periklanan, hal ini menjadi tantangan baru, bagaimana sebuah iklan yang tayang dalam waktu kurang dari satu detik atau kurang dapat terus dilihat oleh sipenerima iklan atau bahkan hingga Ia melakukan aktivitas lebih dari yang diinginkan oleh sang pengiklan (yang sebelumnya hanya mengharapkan hits ke web).

Ada 86400 Detik Dalam 1 Hari, Namun Anda Hanya Memiliki Waktu Tampilan Kurang Dari 1 detik dalam tampilang yang kemungkinan akan langsung di close.

Langkah perama yang harus dilakukan tentunya menyiapkan landing pages Halaman penawaran iklan yang akan muncul pada pop up nantinya. Apa saja konten yang harus dimuat dalam halaman tersebut?

Dalam Kitab Marketing Revolution Tung Desem Waringin ada tips bagaimana cara menjual roti dengan harga Rp. 300 juta atau lebih, dan menjadi rebutan orang-orang.

Irresistible Sensational Offer
Elemen dari Irresistible Sensational Offer adalah: Touchstone yang merupakan Kalimat atau pernyataan yang berisi sebanyak mungkin : a) Ini yang saya jual, b). Ini harganya, c) Kenapa anda harus percaya kepada saya serta d) Ini untungnya buat anda.

Ini adalah contoh-contoh dari The Greatest Touchstones sepanjang sejarah: Domino’s Pizza. The Touchstone : “Pizza hot and fresh to your door in 30 minutes… or less… or it’s free”. Yang kami jual adalah Pizza cepat.  Untungnya untuk anda segera dapat pizza ketika anda lapar atau gratis.  Anda harus percaya karena kalau lebih dari 30 menit anda dapat pizza gratis.  

Harga untuk memperkuat penawaran, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan: diantaranya adalah: 1) Keterbatasan, 2) Nilai tambah, 3) Risk reversal. contohnya:  Money Back Guarantee (MBG),  Installment payment/cicilan, The first one free (Free sample, Marketing ala narkoba),  Garansi Rusak. Ganti Baru,  Garansi Service Part, Pay for Result, Free support serta Try before you buy. 4)  Kemudahan dalam berbisnis, 5) Pricing Tactic. contohnya: Mahal dulu baru murah (Hukum perbandingan), Diskon; Rabat; Kupon serta 6) Rekomendasi
               
Formula Ajaibnya adalah: Perceived Value + Risk =  BIG SALES


Older Post Home

0 comments: