Rencana Masa Depan Menuju Kebebasan Finansial

By | 08:36 Leave a Comment
Kebebasan Finansial merupakan dambaan setiap orang, bebas dalam hal keuangan artinya pendapatan yang diperoleh telah jauh melebihi  pengeluaran sesuai dengan gaya hidup yang diinginkan. Hal ini sebenarnya dapat diraih oleh semua orang, yang dibutuhkan untuk mencapai kebebasan finansial adalah kedisiplinan kita dalam mengelola keuangan.

Apapun profesi yang anda tekuni pada saat ini, baik sebagai pengusaha, karyawan, atau sebagai pelajar sekalipun, Selama anda menanamkan keinginan untuk mencapai kebebasan finansial pada saat ini, anda pasti akan mencapainya pada suatu saat nanti, asalakan anda selalu konsisten disiplin dalam mengelola keuangan anda.

Mulailah membangun rencana masa depan anda dari sekarang!, karena dengan membangun rencana masa depan dengan penghasilan yang telah anda dapatkan pada saat ini, anda dapat mengira-ngira pengeluaran-pengeluaran apa yang akan anda butuhkan di masa yang akan datang dan bagaimana anda dapat mengantisipasi pengeluaran-pengeluaran yang anda butuhkan di masa yang akan datang dengan dimulai dari hari ini.

Mulailah dengan menabung! pilih layanan perbankan yang paling sesuai dengan yang anda butuhkan, pikirkan juga fasilitas, program investasi, dan solusi perbankan yang dimiliki perusahaan perbankan yang nantinya akan anda pecayakan sebagai tempat anda menyimpan dana masa depan anda.

Menabung memang terlihat sepele dan bahkan kadang banyak orang yang menganggapnya sebagai kebiasaan orang kuno, apalagi bagi anak muda, yang dimana mereka masih merasa masa depan mereka masih terlampau jauh di depan, sehingga mereka hanya ingin menikmati hasil dari penghasilan yang mereka peroleh.

Mulai dengan menabung dalam celengan pribadi, atau anda dapat memilih produk perbankan terbaik yang dapat anda gunakan sebagai tempat anda menyimpan uang. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah merubah kebiasaan anda, jika biasanya anda melakukan aktivitas menabung dari uang sisa yang anda peroleh, kini anda harus menabung di awal anda memperoleh penghasilan.

Tentunya anda dapat mempelajari pengeluaran-pengeluaran anda sebelumnya, menganalisa sendiri mana sebenarnya barang-barang konsumtif yang memang dibutuhkan bukan sekedar diinginkan. Untuk mencapai kebebasan finansial hal ini penting untuk diperhatikan, karena kedepannya anda tak sekedar mengumpulkan barang-barang konsumtif semata. tetapi bagaimana caranya anda harus dapat memiliki harta-harta produktif sebagai sarana investasi anda menuju kebebasan finansial.

Mulai saat ini anda harus berfikir secara sadar, barang apa saja yang memang anda butuhkan. Jangan selalu membeli barang dengan cara mengkredit, apalagi untuk barang-barang yang memang sesungguhnya tidak anda butuhkan. Pilih layanan perbankan yang memiliki produk berbankan terbaik dengan fitur kemudahan transaksi terutama dalam hal pembayaran yang harus anda keluarkan setiap bulan, seperti pembayaran tagihan telpon, listrik, air, dan lain sebagainya, salah pilihannya adalah www.bca.co.id.

Dengan mengatur segala pengeluaran anda secara selektif, dan disiplin dalam menabung untuk memiliki aset-aset produktif seperti rumah yang dikontrakan, sukuk, reksa dana, emas, dan lain sebagainnya, yang nantinya akan menghasilkan uang di masa yang akan datang, maka dikemudian hari anda pasti akan mendapatkan kebebasan finansial, karena aset-aset yang anda miliki tersebutlah yang nantinya akan bekerja menghasilkan uang untuk anda dan memenuhi kebutuhan anda sesuai dengan gaya hidup yang anda inginkan.
***
Newer Post Older Post Home

0 comments: