Strategi Mendapatkan Review Positif Dengan Mengadakan SEO contest

By | 04:20 Leave a Comment
Di zaman internet saat ini, informasi sangat merajalela di mana-mana, dahulu kala pada zaman fir'aun masih narik ojek. Perusahaan mungkin sangat sedikit mendapatkan respon negatif dari pelanggannya, jikalau memang konsumen memiliki keluhan, mereka akan kesulitan untuk menyampaikan keluhannya tersebut secara langsung, paling cara yang tercepat adalah dengan mengirimkan surat kepada perusahaan yang bersangkutan.


Saat ini konsumen memiliki media sendiri, baik dalam bentuk sosial media, website pribadi, maupun blog. Dengan menggunakan media tersebut para konsumen dapat menuliskan keluhannya dalam media pribadi tersebut, dan ajaibnya dengan teknologi mesin pencari sperti google, bing, dan yahoo media pribadi konsumen dapat ditemukan oleh para pengguna internet lainnya.


Bagi perusahaan, mesin pencari seperti malaikat pencatat amal baik dan amal buruk produk maupun perusahaan mereka, jika dengan mengetikan kata kuncui tertentu yang terkait dengan sebuah perusahaan diketikan pada mesin pencari, kemungkinannya bisa dua, review bagus tentang perusahaan yang muncul pada halaman pertama hasil pencarian atau sebaliknya review buruk dari caci maki seseorang dalam sebuah blog.


Tentunya review buruk yang muncul untuk sebuah produk yang dituliskan seseorang dalam sebuah blog pribadi akan mempengaruhi konsumen lain yang sedang mencari produk yang serupa. 


Untuk meminimalisir review negatif terhadap sebuah produk atau perusahaan, strategi tepat yang digunakan perusahaan pada saat ini adalah dengan mengadakan review positif kontes dengan mengaitakn kontes tersebut dengan Kontes SEO (search engine optimization).


Dengan banyaknya blogger yang mengikuti kontes ini maka banyaklah review positif tentang sebuah produk yang dikonteskan pada media internet, tidak hanya itu blogger-blogger ini juga berupaya keras untuk memenagkan kontes untuk berada pada halaman pertama mesin pencari dengan kata kunci tertentu yang dilombakan. Maka perusahan mendapatkan banyak review positif pada halaman pertama hasil pencarian, selain itu perusahaan mendapatkan edukasi produk secara gratis yang dilakukan para blogger melalui media mereka.


beberapa kontes SEO yang pernah diadakan antara lain :


Yamaha MIO J :
Kata kunci : motor matic injeksi irit harga murah


Honda PGM-fi
kata kunci : mirip dengan yamaha


Alfamart :
kata kunci : promo member alfamart minimarket lokal terbaik indonesia


Adira
kata kunci :  Adira suransi kendaraan terbaik Indonesia


Dan masih banyak lagi perusahaan-perusahaan lain yang menggunakan strategi kontes SEO ini untuk membanjiri konten internet dengan review positif para kontestan mengenai produk mereka.


Perusahaan menggunakan kontes SEO untuk memperkenalkan produk baru maupun untuk menyebarkan konten positif mengenari review produk mereka di internet.
Newer Post Older Post Home

0 comments: