Sisi Lain Malam Ramadhan Jakarta

By | 11:38 Leave a Comment
Memasuki pertengahan di bulan ramadhan teman-teman mengadakan acara tahunan sekalian acara buka puasa bersama, selesai acara buka puasa bersama kami semua memutuskan untuk menjuju tempat karaoke di wilayah Tangerang untuk merasakan kembali kesenangan berkumpul bersama. Mengingat memang kami semua kemungkinan hanya bertemau setahun sekali.

Tapi ternyata tempat-tempat karaoke yang ada di wilayah tangerang tutup, yaudah teman-teman semua memutuskan untuk nongkrong di mall saja yang ada di Serpong, Tangerang.

Berhubung hari sudah semakin malam, teman-teman wanita memutuskan untuk menyudahi acara kumpul bareng ini, mereka pun pulang, dan beberapa teman pria yang kebetulan mendapati jadwal kerja pada hari tersebut pun ikut menyusul pulang, yang masih hadir di sana hanya beberapa gerombolan lelaki termasuk saya yang masih ingin menghabiskan malam tersebut bersama-sama.

setelah teman-teman berembuk mau pergi kemana setelah ini, langsung jalan deh, entah mau kemana aku ngikut aja, yang ternyata menuju wilayah Jakarta, masih wilayah Jakarta Barat mungkin. Kita semua menuju sebuah Holet yang ada di kawasan tersebut.

Dan ternyata teman-teman nih mau ke tempat hiburan yang ada di hotel tersebut, masuk ke tempat hiburan langsung jegar-jeger berisik suara musik yang bergonta-ganti dari musik rock, pop, sampai musik ajep-ajep. Duh pusing banget dengernya, berisik banget, kalau mau ngomong aja mesti teriak-teriak.

Kok ada ya tempat beginian yang buka di bulan ramadhan? apa karena berada di dalam hotel sehingga tidak di anggap menggangu masyarakat lain. padahal di dalemnya banyak orang di tempat-tempat duduk yang pasti ditemani wanita-wanita berpakaian seksi dan minuman-minuman beralkohol yang bikin mabuk pastinya.

di ujung ruangan tersebut juga ada beberapa wanita yang duduk berjejer di sofa ditemani oleh seorang wanita yang agak tua, yang biasanya di panggil mami. Oh iya pada waktu itu bertepatan ada seorang tamu yang berulang tahun, yang aku heran umurnya baru 21 tahun, wahh sontak kaget dong diriku ini, 21 tahun mungkin wajar bagi mereka yang hidup di Jakarta untuk pergi ke tampat-tempat seperti ini, tapi buat ku gak wajar, karena memang tempat seperti ini buatku bisa menguras isi dompet bahkan tabungan yang sudah dipersiapkan untuk keperluan sebualan barang kali.

Bagi sebagian orang tempat seperti ini memang menjadi hiburan mereka, mereka mungkin menjadikan hiburan ini sebagai rutinitas harian, mingguan, atau tahunan. tapi buat ku pribadi gak ada hiburannya sama sekali tempat seperti ini, yang ada cuma bikin pusing..hehe

Cukup tau aja deh dunia malam orang-orang berduit yang selalu memburu kesenangan...Tapi sambil mikir juga, apa mungkinkalau saya punya uang berlimpah nantinya akan pergi ke tempat-tempat seperti ini, kalau sekarang sih tujuan mencari hiburan masih selalu ingin pergi ke tempat-tempat jauh yang memiliki pemandangan bagus.

Semoga pergi ke tempat-tempat yang memiliki pemandangan indah masih selalu menjadi tujuanku, karena keindahannya selalu membuat kita takjub dengan maha karya yang pencipta alam ini.
Newer Post Older Post Home

0 comments: