Strategi List Building Email #47

By | 07:04 Leave a Comment
Bukan hanya saya, anda juga pasti sering menerima email yang isinya menawarkan barang, jasa, seminar, hadiah, hingga minta bantuan karena ada orang yang sedang mengalami musibah di luar negri. Itu bukan list building tapi serampangan spam building. Karena mereka yang mengirim hanya mengirim ke email-email yang mereka dapatkan, yang kemungkinan besar dari pasar underground.

Strategi list building semi mengandung segmentasi dan targeting, karena kita harus membuat web yang sesuai dengan target kita terlebih dahulu, kemudian kita menggiring dengan hadiah atau apapun untuk berlangganan menjadi subsciber kita yang nantinya email mereka akan masuk ke dalam database kita.

Setelah kita memiliki database, kita dapat mulai mengirim informasi yang bermanfaat, maupun ebook bermanfaat atau software yang dapat mereka download, yang masih ada hubungannya dengan tujuan utama anda.

Misalnya tujuan utama anda adalah mendapatkan deal sebagai konsultan keuangan target anda, maka informasi, software maupun ebook yang anda berikan harus sesuai dengan konsultan keuangan, bisa efek negatif pasar uang, cara manajemen keuangan yang baik, manajemen keuangan dengan software yang mudah digunakan, dan sebagainya.

Nanti semuanya akan mengkrucut, anda dapat melakukan test dengan melakukan penawaran. Beberapa yang merespon itu merupakan target potensial anda, setelahnya anda dapat melakukan followup..dan seterusnya.. dan seterusnya.... :D
Newer Post Older Post Home

0 comments: