Presedential Campaign SEO Trends 2012 ! Mitt Romney vs Barack Obama

By | 22:48 Leave a Comment
Disini saya hanya menterjemahkan hasil pengamatan dari website seovote2012.com yang membuat perbandingan akhir dari hasil strategi kampanye Mitt Romney vs Barack Obama.
2012 Presedential Campaign SEO Trends! Mitt Romney vs Barack Obama

Mulai dari perbandingan di Sosial media dan pencarian:
Data pencarian menunjukkan lebih banyak orang mencari Mitt Romney ketimbang Barack Obama, tanda ini belum tentu menunjukkan calon yang paling banyak dicari merupakan calon yang terbaik. Logikanya, Barack obama adalah incumbent, yang sebagaian besar Rakyat Amerika Sudah mengetahuinya, sehingga kemungkinan orang hanya akan melihat berita tentang Barack Obama melalui media, jejaring sosial, maupun media lain.

Sedangkan Masih banyak orang yang belum mengenal Mitt Romney Sehingga banyak orang yang mencarinya melalui mesin pencari, karena orang dapat dengan mudah menemukan dan mengetahui segala berita dan profil Mitt Romney melalui mesin pencari seperti google, bing, yahoo search, ask, dan lain sebagainya.

Untuk Jejaring Sosial Barack Obama Memukul telak lawan pesaingnya, karena ia memiliki jumlah follower twitter dan like fans page lebih banyak ketimbang pesaingnya. Dalam data tersebut memang hanya ada dua jejaring sosial yang menjadi patokan, karena google+ memang masih terbilang baru.

Dan yang berikutnya adalah google trends, yang merupakan trends pencarian yang di update google per-jam, berikut ini perbandingan google trends pencarian obama dengan Mitt Romney:

Dalam situs seovote2012.com masih terdapat data mengenai beberapa twit kedua belah pihak, keywods, unique visitors, dan refering domain untuk kedua belah pihak, namun saya rasa cukup dengan perbandingan di atas kita dapat membandingkan dan memprediksi kemenangan calon presiden melalui SEO dan Social Media Campaign dengan Cateris paribus, artinya akun fake jejaring sosial diabaikan (Kalau di Amerika sih pembuatan akun sudah harus verifikasi handphone banget, jadi akun fake sedikit berkurang ).
Newer Post Older Post Home

0 comments: