Sebulan Penuh Gak Nulis

By | 05:12 Leave a Comment
Dell N4030 Saya yang tiba-tiba mati membuat stress luar biasa, data-data yang tak bisa diselamatkan karena hard disk rusak. Selain penyimpanan data yang rusak laptop ini memang memiliki kerusakan di bagian lainnya, yaitu: Beberapa tombol key board yang tidak berfungsi, serta engsel yang rusak sehingga laptop tidak dapat berdiri tegak layarnya jika di buka.

Sebulan lamanya di bulan Febuari tepatnya kondisi full tanpa laptop, tanpa mengetik, tanpa online yang artinya bulan penuh kegalauan, karena hanya menunggu uang dari iklan google adsense untuk membeli laptop baru.

Sambil menunggu tentunya sambil mencari-cari laptop yang nantinya akan dipilih menjadi pendamping sekaligus senjata baru juga.

lansung saja mencari di kaskus FJB (Forum Jual Beli), banyak laptop/notebook/netbook yang memiliki spesifikasi yang menggiurkan dengan kisaran harga yang sudah di bawah 3jt. Sempat tergiur dengan iming-iming Prosessor Core i3, Hardisk 500gb, dan grafik spesifikasi Game. Namun pelajaran yang paling berharga dari laptop pendahulu, Laptop dengan spesifikasi lumayan namun dengan postur yang rentan buat saya percuma saja, hanya mengakibatkan kehilangan dan kerugian yang menyesakkan dan menyesalkan.

Karena itu saya mencoba mencari tahu laptop dengan postor yang tangguh, dan akhirnya pilihan jatuh ke Lenovi IBM Thinkpad. Setelah mencari-cari ternyata harga barunya rata-rata di atas 4jt, andai itu dahulu, pasti langsung saya beli, karena Dell inspiron N4030 yang telah tewas saya beli dahulu dengan mahar 4,5jt.

Terpaksa saya harus mencari yang Second alias bekas, setelah mencari di kaskus akhirnya ketemu juga dengan spesifikasi yang lumayan, dengan hardisk320gb, Ram 4 giga, dan prossor yang kurang lebih sama dengan si Dell yang telah lalu.

Alhamdulillah, mudah-mudahan bisa membantu dalam menyelesaikan semua tugas dan membantu untuk terus berkarya, amiin.



Newer Post Older Post Home

0 comments: