Google Sandbox and Penalty Checker Tool

By | 12:24 Leave a Comment
Ketika penghasilan para blogger dari Adsense menurun, biasanya tak lain dan tak bukan penyebabnya adalah blog mental jauh dari halaman pertama google. Hal tersebut pula yang sering saya alami.

Setelah ada waktu, hasil baca dari beberapa blog ada 3 kemungkinan blog pengunjungnya menurun drastis, dalam hal ini terutama sebuah blog yang mendapatkan kunjungan dari mesin pencari google. 

Kemungkinan pengunjung menurun drastis antara lain:
  1. Deindexed - Ketika domain Anda benar-benar dihapus dari Google. Juga dikenal sebagai Banned.
  2. Dihukum (Penalized) - Ketika domain Anda atau halaman masih ada tapi tidak ada halaman Anda dapat ditemukan melalui permintaan pencarian yang sangat langsung. Hukuman ini dapat otomatis melalui algoritma Google atau diterapkan secara manual oleh Kualitas Insinyur Google.
  3. Sandbox - domain Anda atau halaman tidak deindexed atau Penalized, tapi lalu lintas Anda mendapatkan dari Google tiba-tiba turun drastis.
Cara mudah untuk mengeceknya adalah dengan mengetikkan site:namadomain.com, atau dengan mengunakan layanan dari sebuah website yang beralamatkan di:
http://pixelgroove.com/serp/sandbox_checker/

Silahkan Anda cek terlebih dahulu, kebanyakan dari blog saya terkena hukuman (penalized) dan sanbox.  Setelah menulis artikel ini saya masih mencari cara untuk mengembalikan blog-blog saya agar dapat kembali seperti sedia kala. Caranya dengan memperbaiki tampilan dan menambah konten baru, semoga berhasil. 
Newer Post Older Post Home

0 comments: