Cara Membersihkan Keyboard Laptop Lenovo Thinkpad

By | 08:33 Leave a Comment
Segtelah beberapa waktu yang lalu laptop Lenovo Thinkpad saya tersiram kopi susu, dan saya juga telah menulis bagaimana cara menghidupkan laptop lenovo thinkpad yang mati karena tersiram air, atau karena mati tiba-tiba dan sulit untuk dihidupkan kembali.

Namun, karena tidak ada kamera jadi saya tidak dapat merekam prosesnya, tetapi berikut ini saya tampilkan video cara membersihkan keyboard notebook lenovo Thinkpad T61: 
Perbedaan yang jelas dari Lenovo Tinkpad T400 dari tutorial di atas adalah. dalam mencopot keyboar untuk dibersihkan, ada beberapa baut Lain yang posisinya dibelakang sejajar dengan tengah laptop namun dibelakang. Bautnya tersegel.

dalam tutorial dia membersihkan dengan menggunakan alkohol 90%, namun saya karena setelah toko shin see deket rumah pas bilang mau bersihin laptop kata dia pake yang 70% aja, yaudah saya pake yang 70%, dalam video juga dia menggunakan semprotan setelah disiram dan dielap, namun disini saya tidak punya semprotan maupun hairdryer, ada kompresor babeh tapi dah rusak pas coba dinyalain, yaudah dijemur aja di atas genteng. Jangan pernah langsung memasang keyboad sebelum dikeringkan karena akan menyebabkan korseting yang akan merusak keyboard.

Udah itu aja sih, semoga bermanfaat!.
Newer Post Older Post Home

0 comments: