Problem Efektivitas

By | 11:31 Leave a Comment

Setiap orang banyak menghadapi masalah soal efektivitas, berikut problem efektivitas dari buku "7 Habits of HighlyEfective People", Steven R. Covey yang biasa dihadapi orang-orang :

“kadang duapuluh empat jam itu terasa sangat kurang bagiku”

“Saya telah menetapkan dan mencapai cita-cita karier saya dan memperoleh keberhasilan professional yang luar biasa. Akan tetapi, hal ini mengorbankan kehidupan pribadi dan keluarga saya. Saya tidak lagi mengenal diri dan keluarga saya. Dan saya juga tidak yakin apakah mengenal diri sendiri penting bagi saya. Saya harus bertanya kepada diri sendiri – apakah keberhasilan ini sepadan bagi saya?”

“saya baru memulai sebuah diet yang kelima kali tahun ini. Saya tahu saya kelebihan berat badan, dan saya benar-benar ingin berubah. Saya membaca semua informasi baru, saya menetapkan tujuan, saya menyiapkan diri saya dengan sikap mental positif dan mengatakan kepada diri sendiri bahwa saya dapat melakukannya. Tapi, saya tidak melakukannya. Sesudah beberapa minggu saya gagal. Agaknya saya tidak mampu memenuhi janji saya kepada diri saya sendiri.”

“Saya telah mengikuti kursus manajemen yang efektif. Saya berharap kepada karyawan saya agar mereka bersikap ramah kepada orang yang memperlakukan mereka dengan benar. Namun, saya tidak merasakan loyalitas sedikit pun dari mereka. Bahkan jika saya tidak masuk karena flu, mereka pasti senang dan menghabiskan waktu mereka dengan mengobrol. Mengapa saya tidak dapat melatih mereka menjadi mandiri dan bertanggung jawab - atau mendapatkan karyawan yang dapat seperti itu”

Newer Post Older Post Home

0 comments: